Dipantau Langsung Oleh Wabub Sampang Penyaluran BLT DD Tahun 2021

  • Whatsapp

Wabup Sampang H Abdullah Hidayat (Pramuka) saat memantau penyaluran BLT DD di dampingi oleh Kades Gunung Eleh

Beritatrends, Sampang – Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap 3 – 5 tahun 2021 sempat tertunda di karenakan ada permasalahan kecil. Dengan itu hari ini salah satu Desa Gunung Eleh Kecamatan Kedungdung bisa menyalurkan bantuan tersebut kepada warga kemungkinan akan di susul oleh desa – desa yang lain se Kabupaten Sampang.

Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat melakukan pemantauan langsung terhadap penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) di Desa Gunung Eleh Kecamatan Kedungdung, Selasa (31/9/2021).

Pemantauan oleh Wabub Sampang ini terkesan secara mendadak oleh setelah melantik Pengurus Kwarran Pramuka Kecamatan Kedungdung, tidak jauh dari tempat dimana acara penyaluran bantuan BLT DD.

Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat mengungkapkan bahwa pemantauan dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui fakta di lapangan dan ditemui oleh Kepala Desa Gunung Eleh Akhmad Mohtadin.

“Kita sengaja datang ingin melihat langsung proses penyaluran BLT DD di lapangan, faktanya Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan antusias juga untuk divaksin,” tuturnya.

Penyaluran BLT DD pada kesempatan tersebut dilakukan secara tiga bulan sekaligus yakni Bulan Maret, April dan Mei dengan jumlah 247 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“247 KPM mendapat 300 ribu per bulan, pantauan kami mereka mendapat 900 ribu sekaligus secara tunai,” ucapnya.

Wabup berpesan kepada keluarga penerima manfaat agar mempergunakan uangnya dengan sebaik-baiknya untuk membantu perekonomian mereka di tengah Pandemi Covid-19.

“Kami imbau masyarakat untuk ikut serta melakukan penyadaran kepada tetangga sekitar akan pentingnya vaksinasi agar menambah imunitas tubuh sekaligus mencegah penyebaran Covid-19,” pungkas.

Terpisah, salah satu warga penerima bantuan BLT DD mengatakan terima kasih kepada Pemerintah Daerah yang telah memberikan bantuan ini, dan sekian lama kami tunggu – tunggu bantuan BLT DD. Bantuan ini sangat – sangat di butuhkan di saat pandemi sekarang ini.

” Terima kasih kepada Pemerintah Daerah yang telah memberikan bantuan dan senang, ini yang di tunggu – tunggu warga yang belum mendapatkan bantuan sama sekali, ” kata Ahmad warga Desa Gunung Eleh.

 

Pos terkait