Disela Memastikan Pilkades Kondusif, Kapoldasu Juga Terus Percepat Vaksinasi

Beritatrends, Dairi – Usai meninjau pelaksanaan Pilkades 2021 di Kabupaten Dairi, Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs. RZ Panca Simanjuntak, M.si menyempatkan diri mengunjungi Pondok Pesantren Dairi, Kamis (25/11).

Di sana, Kapolda Sumut didampingi Karo Ops Kombes Pol Desman Tarigan, Dir Binmas Kombes Pol Sofyan, Dansat Brimob Kombes Pol Suheru, Kabid Humas Kombes Pol Hadi Wahyudi, Kapolres Dairi AKBP Wahyudi, meninjau pelaksanaan vaksinasi yang diperuntukan bagi Para santri dan pengasuh Ponpes

Pantauan di Ponpes Dairi, Kapolda Sumut tampak menyapa sekaligus memberikan motivasi santri yang tengah menjalani vaksinasi. “Sehatkan ? tidak takut disuntik? Jangan takut Vaksin ya,” ucap Panca kepada beberapa santri yang mengantri Vaksin

Mendengar itu santri yang sedang disuntik vaksin menjawab bahwa kondisi tubuh dalam keadaan sehat. “Tidak takut disuntik pak,” jawabnya dihadapan Kapoldasu.

Panca mengatakan, capaian vaksinasi di Kabupaten Dairi sudah lebih dari 70 persen dan nol terkonfirmasi Positif Covid-19.

“TNI dan Polri terus mengejar capaian vaksinasi sehingga diakhir Desember 2021 nanti sudah 70 persen sesuai instruksi pemerintah pusat,” katanya.

Tak lupa, Panca mengingatkan seluruh masyarakat dan santri walaupun sudah divaksin tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) seperti memakai masker, jaga jarak dan menghindari kerumunan.

“Menjelang Natal dan Tahun baru masyarakat jangan kemana-mana, Peryaan Natal di rumah saja, Jangan sampai karena kita abai prokes malah menjadi klaster baru penyebaran Covid-19 di daerah kita masing-masing,” pungkasnya.

Pos terkait