Disnakan Magetan Tahun 2021 Siapkan 750 Paket Gizi Protein Hewani Untuk Kecamatan Poncol

  • Whatsapp

 750 Paket Gizi Protein Hewani Untuk Kecamatan Poncol

Beritatrends, Magetan – Usaha perbaikan gizi masih menjadi fokus Pemerintah Kabupaten Magetan. Berbagai upaya dilakukan dalam rangka memperbaiki gizi masyarakat terutama pada peserta didik.

Pemberian paket gizi yang merupakan agenda rutin dari dinas Peternakan dan perikanan yang dialokasikan untuk anak sekolah mulai dari TK sampai SD. Guna untuk mensuport pemenuhan gizi anak sekolah.

Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Nur Haryani mengatakan, pemberian paket gizi protein hewani ini sebenarnya sudah agenda rutin dari dinas, jadi dialokasikan untuk anak-anak sekolah dari TK sampai SD sebagai support dari Pemerintah Kabupaten Magetan untuk ikut mendukung pemenuhan gizi anak-anak sekola, sekaligus sosialisasi tentang pentingnya mengkonsumsi protein hewani. “Itu untuk perbaikan gizi yang pasti untuk mencegah stunting,”papar Nur Haryani.

Kami setiap tahun ada paket Gizi Protein Hewani rutin, Tahun kemarin kami ada sekitar 3.500 paket, Tahun kemarin kami fokuskan untuk anak-anak pesantren di Kabupaten Magetan karena waktu itu masih pandemi dan support mereka untuk imun sekaligus sosialisasi itu. “Dan tahun ini kami ada 750 paket turun karena memang kondisi anggaran kita lebih mendukung penanganan Covid-19,”terang Nur Haryani.

Untuk alokasi yang 750 ini kami alokasikan ke SD dan TK di Kecamatan Poncol, jadi karena adanya paket hanya 750 kami koordinasi dengan UPTD Dindik yang ada di kecamatan. “Kira-kira prioritas mana SD yang bisa mendapatkan paket gizi protein hewani,”ucapnya

Sedangkan Anggarannya dari APBD Kabupaten Magetan. Intinya itu kegiatan rutin kami dan setiap tahun pasti ada tetapi tahun ini hanya 750, kemarin kami khusus untuk pondok pesantren dan kami di tengah pandemi paling tidak bahwa pentingnya konsumsi protein hewani karena protein hewani itu salah satu upaya perbaikan gizi yang paling mengena karena kandungan proteinnya yang tinggi dan asam amino esensial yang luar biasa dan itu dalam upaya kita untuk menumbuhkan atau untuk menumbuhkan anak-anak yang sehat dan cerdas.

Harapannya bahwa masyarakat semakin paham pentingnya mengonsumsi protein hewani untuk pertumbuhan anak-anak mereka dalam rangka menciptakan anak-anak sehat dan cerdas, apalagi di era pandemi ini kami membutuhkan imun dan imun yang tinggi ini didapat dengan salah satunya makan makanan yang bergizi.

“Kami sosialisasi gemar makan ikan, juga ada sosialisasi minum susu salah satunya. Tapi dipaketan Protein hewani adanya ayam, ada telur , ada susu,”pungkas Nur Haryani.

Pos terkait