Dukungan dari BMH, Dai Pedalaman Sumut Jalani Operasi Apendix

  • Whatsapp
BMH membantu Dai Pedalaman Sumut Jalani Operasi Apendix

Beritatrends, Sumut – Bermodal ketaatan kepada Tuhannya, para dai Hidayatullah kerap kali pergi bertugas meski dengan ketidakpastian akan terpenuhinya kebutuhan pribadinya di medan dakwah. Namun bukan karena keterpaksaan melainkan tugas itu memanglah diidam-idamkannya.

Salah satunya adalah Ustadz Aswin, seorang Dai yang ditugaskan di Desa Lumut, Kecamatan Lumut, Kabupaten Tapanuli Tengah, begitu relanya ia meninggalkan pekerjaan tetapnya untuk meniti jalan dakwah.

Namun senin kemarin tepatnya setelah magrib, ia merasakan sakit yang luar biasa diperutnya. Yang kemudian diketahui bahwa beliau mengidap apendiks atau usus buntu dan harus segera dioperasi.

Dengan penuh syukur, prosesi operasi apendiks yang dilakukan pada rabu sore kemarin berjalan lancar. Kemudian esoknya pada kamis (18/02), BMH langsung menyalurkan santunan biaya operasi apendiks kepada Ustadz Aswin.

“Alhamdulillah sejak senin kemarin hingga kamis ini kami diberikan kembali kesehatan. Saya ucapkan terimakasih atas dukungan semua pihak yang membantu saya. Semoga Allah senantiasa berikan kita kesehatan. Aamiin,” ungkap Ustadz Aswin dengan haru.

Sesaat BMH serahkan bantuan biaya operasi dan menuntaskan administrasi. Sang Dai pun diperbolehkan pulang oleh pihak rumah sakit untuk rawat jalan.

General Manager BMH Sumut, Lukman A. Mutthalib mengatakan pihaknya membawa beliau Ust. Aswin kembali ke rumahnya yang kemudian akan melakukan kontrol pada tanggal 25 akhir bulan nanti. ‚ÄúSekali lagi kami atas nama BMH dan Ust. Aswin mengucapkan banyak terimakasih atas dukungan dan doa dari para donatur. Semoga Allah anugerahi kita kesehatan dan Allah beri kesembuhan bagi kita yang saat ini sedang diuji penyakit. Aamiin,” ujar Lukman.

Lukman mengatakan pada Senin kemarin pihaknya mendapat informasi bahwa Ustadz Aswin Solin, Dai yang bertugas di Desa Lumut, Kecamatan Lumut, Kabupaten Tapanuli Tengah sedang merasakan sakit yang luar biasa di bagian perutnya.

“Lantas karena merasakan sakit yang sangat, oleh sahabatnya sesama dai, beliau (Ust. Aswin Solin) dilarikan ke rumah sakit,” katanya.

Masih dikatakan Lukman, tak berapa lama setibanya di salah satu rumah sakit di Kecamatan Pandan Kota Sibolga. Dokter mendiaknosanya menderita Apendiks atau Usus Buntu dan harus segera dioperasi.

Meski pihak keluarga sempat kebingungan akan biaya yang harus dikeluarkan pasca operasi. Karena Ustadz Aswin adalah Dai yang baru saja ditugaskan sehingga belum tuntas kepengurusan asuransi kesehatannya.

Namun ia menegaskan, Allah pasti berikan jalan. “Lanjutkan operasinya, Insya Allah BMH bersama donatur akan bantu biaya operasinya,” tegas Lukman menyakinkan.

Pos terkait