Enam Bulan Pekon Sinarmulya memberikan Insentif untuk kader lansia

Beritatrends, Pringsewu –  Guna memaksimalkan kinerja kader lanjut usia (Lansia) Pemerintah Pekon Sinarmulya Kecamatan Banyumas Kabupaten Pringsewu  bagi  kader lansia berjumlah 8 orang selama 6 bulan di berikan sebanyak Rp.50.000.bertempat di balai Pekon Sinarmulya, Senin (18/4/2022).

Kepala Pekon Sinarmulya Azhar Annas mengatakan, selama ini Kader  Lansia bekerja hanya sebatas pengabdian tanpa ada imbalan berupa insentif maupun honorarium. Berangkat dari keinginan Pemerintah Pekon Sinarmulya  memasukkan usulan insentif pada kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenpekon)beberapa waktu yang lalu.

“Dalam menjalankan pemberdayaan ini kita memerlukan adanya kader. Kader inilah yang akan menjalankan tugas, kemudian melaksanakan pembinaan  Lansia,” ungkap Annas di ruang kerjanya.

Pihaknya saat ini memberikan perhatian yang khusus saat ini untuk pemberdayaan  Menurutnya setiap bulan mereka bekerja secara sukarela tidak pernah mendapatkan insentif atau honor.

Annas mengatakan semoga pemberian insentif untuk kader Lansia ini bisa di gunakan dengan baik dan menambah rasa cinta dan semangat baru,terangnya.

Sementara itu Sekretaris Pekon Sinarmulya Amir mengatakan pemberian insentif untuk kader lansia ini berjumlah delapan orang selama enam bulan dan jumlahnya perbulan limapuluh ribu rupiah,ia berharap kader lansia ini bisa membantu tugas pemerintah Pekon dan mendukung program pembangunan di Pekon Sinarmulya,” ujarnya.

Pos terkait