Funder Persemag, Akan Memperbaiki Penampilan Tim di Musim Depan

Dari Kiri Ketua Askap Suryono, tengah Funder Persemag Arif Mustofa, Managemen Persemag Stepanus Eka

Beritatrends, Magetan – Funder Persemag Magetan Arif Mustofa secara resmi membubarkan tim untuk kompetisi tahun 2021. Mereka telah berjuang mengarungi kompetisi Liga 3 Jawa Timur sejak Juni 2021 lalu.

Setelah gugur di babak 32 besar, manajemen Persemag juga menyelesaikan hak-hak dari pelatih dan pemain, Sabtu (18/12/2021). Setelah dibayar manajemen, semua pemain kembali ke tempat asal masing-masing. Termasuk para pemain lokal asal Magetan.

”Kita selesaikan gaji pemain dan pelatih untuk bulan November 2021. Kami berterima kasih atas kontribusi semuanya yang sudah berjuang keras sampai ke babak 32 besar,” ujar Arif Mustofa.

Pembubaran tim 2021 ini, kata Arif, bukan menjadi akhir dari pertarungan Persemag. Tim berjuluk Macan Lawu itu, menurutnya masih memiliki ambisi untuk bisa promosi ke Liga 2. Karena itu, ada 80 persen pemain yang memiliki perjanjian tidak tertulis dengan manajemen untuk kembali merumput bersama Persemag musim depan.

”Kemarin hanya permulaan. Kami akan memperbaiki penampilan di musim depan,” kata Arif.

Salah satu hal yang akan diperbaiki manajemen, lanjut Arif, adalah posisi mental tim. Kelemahan Persemag menyelesaikan peluang akhir menurutnya menjadi salah satu catatan yang cukup penting sebab wajar yang kita tanamkan terkait mental karena persemag cukup lama absen di kancah pesepak bolaan. Dalam materi tim, Persemag menurutnya kuat hampir di semua lini.

”Pemantapan mental tim akan kita mulai sejak awal. Jadi ketika kompetisi digelar nanti kita sudah siap, tidak terburu-buru seperti sebelumnya,” terangnya.

Managemen Persemag Stevanus Eka yang akrab di sapa Efan menambahkan, setelah pembubaran tim kompetisi Liga 3 Tahun 2021, tim kita anjurkan untuk tetap berlatih agar kedepan apa yang diangan-angankan masyarakat Magetan persepak bolaan di Magetan akan mengukir kembali citra sepak bola bisa menuju tarap Nasional.

”Kita akan kembali bersiap bulan Maret 2022 nanti, karena rencananya kompetisi akan diputar Mei 2022. Kita pastikan lebih siap,” pungkasnya.

Pos terkait