Giatkan Komidamas, Kapolres Asahan Berikan Alat-Alat Kebersihan Untuk Gereja-Gereja

Khotbah Minggu Damai Untuk Kamtibmas (Komidamas) di Gereja Katolik Sionggang Desa Sionggang Kec. Buntu Pane Kab. Asahan, Minggu 05 Desember 2021 pukul 10.00 wib.

Beritatrends, Asahan – Personil Polsek Prapat Janji, Polres Asahan melaksanakan
Khotbah Minggu Damai Untuk Kamtibmas (Komidamas) di Gereja Katolik Sionggang Desa Sionggang Kec. Buntu Pane Kab. Asahan, Minggu 05 Desember 2021 pukul 10.00 wib.

Pada pelaksanaan kegiatan Komidamas ini dipimpin Kanit Reskrim Polsek Prapat Janji Iptu ST. Purba SH didampingi Ka. SPK III Polsek Prapat Janji Aiptu JS. Siregar, Kanit Provos Polsek Prapat Janji Aipda I. Tobing yang di ikuti Pengurus Gereja Khatolik Sionggang St. K. Manalu serta Jemaat Geraja Khatolik Sionggang berjumlah 20 Orang.

Mewakili Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH, Kanit Sabhara Polsek Prapat Janji Iptu ST. Purba SH menyampaikan pesan pesan kamtibmas agar para jemaat meningkatkan toleransi antar umat beragama dan saling menghargai untuk menjalin kebersamaan serta menjauhi paham radikalisme jangan mudah terhasut oleh kelompok kelompok yang bertentangan dengan pemerintah.

“Kepada para remaja gereja agar selalu menjauhi narkoba, apabila ada dilihat temannya remaja yang sudah teridentik menggunakan narkoba berikan nasehat dan kalau tidak bisa lagi diberikan nasehat laporkan kepada orang tuanya, supaya nantinya orang tuanya yang memberikan nasehat nasehat yang lebih jelas,”kata Kanit Sabhara Iptu ST. Purba SH.

Apabila mengendarai kendaraan, Kanit Sabhara mengimbau agar tertip berlalulintas, memaki helem apabila mengendarai sepeda motor, dan melengkapi kelengkapan kendaraan seperti Surat suratnya (STNK, SIM ) dan jangan mau balap balapan dijalan apabila sedang mengendarai sepeda motor atau mobil.

“Bijaklah menggunakan media sosial jangan terus mudah terpancing dengan postingan orang atau orang yang membuat berita yang tidak bagus (Hooks) di media sosial seperti facebook, Twitter, Instagram,”ujarnya.

Baca Juga  Pangdam II/Swj Resmi Menutup TMMD ke 117 Tahun 2023

Kemudian tak lupa Kanit Sabhara memberikan pesan agar selalu mematuhi Protokol kesehatan dimasa pandemic Covid 19.

“Rajinlah pakai masker, rajin cuci tangan pakai sabun di air yang bersih dan berjalan, jauhi kerumunan, jaga jarak dan kurangi mobilitas apabila tidak penting lebih bagus di rumah saja,” pesannya sembari mengatakan
kegiatan Khotbah Minggu Damai Kamtibmas (Komidamas) dilakukan guna menjalin komunikasi dan bersinergitas untuk mengelola situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Asahan khususnya Polsek Prapat Janji.

Setelah selesai penyampaian pesan pesan kamtibmas dilanjutkan dengan pemberian alat-alat kebersihan berupa 1 Buah Sapu Lidi, 1 Buah Sapu Lantai, 1 Buah alat pel, 1 Buah Ember Plastik, 1 Buah secop Sampah dari Bapak Kapolres Asahan sebagai sarana kontak kepada gereja tersebut yang diterima langsung oleh Pimpinan gereja HKBP Ambalutu Bapak St. F. Sumbayak.

Pos terkait