Gubernur Jatim Khofifah Santuni 500 Anak Yatim di Kabupaten Sampang

Khofifah Santuni 500 Anak Yatim di Kabupaten Sampang

Beritatrends, Sampang – Bupati Sampang H. Slamet Junaidi dan Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat menyambut kedatangan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa di Pendopo Trunojoyo dalam rangka kegiatan Baznas Berbagi Ceria, Rabu (19/4/2023).

Baznas Berbagi Ceria merupakan kegiatan yang diinisiasi Baznas untuk menyalurkan zakat dan mengasihi anak yatim melalui santunan dan pemberian paket tas sekolah bagi 500 anak yatim/piatu dan penyerahan zakat produktif untuk 50 pelaku usaha ultramikro.

Dalam kesempatan kegiatan tersebut di hadiri oleh jajaran Forkopimda Kabupaten Sampang, Ketua Baznas Provinsi Jawa Timur dan para wakil, Asisten Administrasi Umum Provinsin Jatim, sejumlah Kepala OPD Provinsi Jatim, Ketua dan Anggota Baznas Sampang serta para Alim Ulama dan Tokoh Masyarakat setempat.

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi memuji Gubernur Jawa Timur atas kepeduliannya terhadap Kabupaten Sampang, khususnya bagi anak yatim/piatu di Kabupaten Sampang.

“Ibu Gubernur ini luar biasa, ditengah kesibukannya masih mau menyempatkan diri melaksanakan safari ke Kabupaten Sampang dan memberikan santunan. Alhamdulillah semangat kemuliaan ibu ini kita teruskan. Setiap bulan kita mengumpulkan 500 anak yatim, dan pada bulan puasa ini, kita sudah mengumpulkan 1000 anak yatim untuk diberikan santunan, “jelasnya.

Bupati Sampang mengungkapkan bahwa Gubernur Jatim telah banyak menginspirasi dan memberikan perhatian khusus bagi Kabupaten Sampang, salah satunya melalui bantuan dana untuk rencana pemulangan korban konflik sosial sunni-syiah tahap dua yang dalam waktu dekat akan dipulangkan dari pengungsian Jemundo, Sidoarjo.

“Kemarin kita sudah bincang-bincang dengan Gubernur untuk membantu pemulangan pengungsi konflik sosial sunni-syiah, alhamdulillah kita mendapatkan bantuan dana dari Baznas Jawa Timur dan dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur, ” ungkapnya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa nampak sangat ramah menyapa anak-anak yatim/piatu dan sejumlah warga, menurutnya kebahagiaan para anak yatim/piatu ini akan memberikan kebahagiaan dan keberkahan bagi seluruh masyarakat Sampang.

Ratusan anak yatim tersebut tampak ceria, turut berdendang membacakan sholawat bersama Gubernur Jawa Timur sembari diiringi Grup Hadrah Nurul Hidayah.

Dirinya mengaku takjub dengan potensi grup Hadrah asal Sampang tersebut, sehingga berencana mengundang putra-putra daerah Sampang tersebut untuk mengumandangkan takbir di Masjid Nasional Al-Akbar, Surabaya.

“MasyaAllah anak-anak Sampang ini potensinya luar biasa, pada 1 syawal ini saya izin pada Bapak Bupati untuk mengundang anak-anak dari Grup Nurul Huda ini untuk mengumandangkan takbir di Masjid Al-Akbar 1 Syawal nanti,” tutupnya.

Pos terkait