Gubernur Jawa Timur Khofifah Tinjau Vaksinasi Covid-19 Para Pelajar di Ponorogo

  • Whatsapp

Kunjungan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa 

Beritatrends, Ponorogo – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang didampingi Bupati Sugiri Sancoko dan Wakil Bupati Ponorogo Lisdyarita, Kepala Dinas Pendidikan Jatim Wahid Wahyudi, Dandim 0802 Ponorogo Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin, Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis, Sekda Ponorogo Agus Pramono, dan beberapa Kepala OPD Pemkab Ponorogo melakukan peninjauan kegiatan vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan MAN 2 Ponorogo, SMAN 1 Ponorogo dan SMKN 1 Jenangan Kabupaten Ponorogo, Sabtu (04/09/2021).

Khofifah Gubernur Jatim mengatakan, Vaksinasi Covid-19 untuk pelajar ini guna persyaratan untuk menggelar PTM terbatas. Selain vaksin, juga harus penyesuaian level. Untuk kabupaten/kota harus berada PPKM Level 1 hingga 3. Nantinya, kalau memang pekan depan Ponorogo masuk level 3 akan dilakukan PTM terbatas. Begitu juga dengan kabupaten/kota lain. Maka dari itu, masyarakat diharapakan dengan sadar diri untuk selalu menjaga kesehatan dan protokol kesehatan (prokes).

PTM terbatas saya tambah bertahap nantinya para pelajar akan kembali divaksin dosis kedua setelah 28 hari. Kalau murid sudah selesai vaksin, orang tua tenang, siswa bisa aman. Tenaga pendidik dan kependidikan semua sudah divaksin. Vaksinasi di kalangan pelajar penting dilakukan, untuk meminimalisir kasus tertularnya Covid-19 di lingkungan sekolah.

“Di masa pandemi Covid-19 sebetulnya, format pembelajaran yang mendekati realita yakni dengan hybrid learning. Artinya, pembelajaran yang menggabungkan berbagai pendekatan dalam pembelajaran. Yakni pembelajaran tatap muka, dan pembelajaran berbasis online atau virtual. Oleh karena itu, Dinas Pendidikan (Dindik) Jatim menyiapkan aplikasi bagi pelajar yang sedang belajar secara virtual. Aplikasinya bernama Jatim cerdas ruang belajar. Dengan aplikasi ini, diharapakan siswa bisa diskusi, dan berinteraksi sehingga suasana pembeli virtualnya tetap tersuport,”ucap Khofifah.

Sujono selaku Kepala SMKN 1 Jenangan mengatakan Suatu kebanggan bagi kami bisa melaksanakan suatu program pemerintah yang diharapkan menjadi vaksinasi nasional.

“Kami berterima kasih kepada Ibu Gubernur Jatim Khofifah Indar parawansa, karena hari ini kami mendapat kehormatan dengan diberikannya 2.000 vaksin jenis sinovac. Vaksinasi ini dilakukan untuk mewujudkan program pemerintah agar segera menuntaskan vaksinasi menuju herd immunity,”pungkas Sujono.

 

Pos terkait