Hanya Bayar Seribu Rupiah Bisa Makan Sepuasnya Bersama Komunitas Nasbung Gratis

Antri makanan yang di selenggarakan oleh Komunitas Nabung gratis di depan Monumen Trunojoyo Sampang jalan Trunojoyo

Beritatrends, Sampang – Dengan membayar seribu rupiah warga kurang mampu bisa makan sepuasnya. Kegiatan ini di lprakarsai oleh Komunitas Nabung gratis (Nasbung) yang anggotanya dari kalangan pemuda – pemudi dan emak – emak Kabupaten Sampang Madura. Kegiatan ini bertempat di Monumen Trunojoyo. Minggu (6/02/2022).

Saat di konfirmasi Lia, perwakilan dari komunitas Nasbung Gratis menjelaskan awalnya kegiatan ini dari merayakan ulang tahun dari komunitas Nasbung gratis mempunyai rencana seperti yang hari di lakukan yaitu makan sepuasnya dengan bayar seribu rupiah.

“Bermula dari merayakan HUT Komunitas Nasbung Gratis dan merencanakan kegiatan seperti ini dengan jual nasi seribu rupiah bisa makan sepuasnya dengan sasaran kaum dhuafa dan berlanjut tiap bulan kegiatan ini,” jelasnya kepada awak media yang berada di lokasi kegiatan.

Lanjut Lia, tujuan dari kegiatan ini adalah memuliakan kaum dhuafa yang berangkat dari komunitas Nasbung gratis dimana, kita punya 5 etalase yang di taruk di 5 lokasi dan 5 etalase di isi oleh donatur seminggu 2 kali yaitu hari Rabu dan Jum’at. Tempat 5 etalase ini adalah Masjid Agung, Cafe Mak Sideh, Swalayan 13, Rumah kerudung Sifa dan Masjid Jamik Juklanteng.

” Sumber dana dari donasi kegiatan ini dari teman – teman anggota kurang lebih 80 anggota dan kali ke 3 kegiatan ini,” tuturnya.

Kegiatan ini bisa terus berlanjut dan masyarakat lebih paham selama ini kegiatan ini banyak kekurangan seperti warga kurang tertib dan panitia kewalahan dengan berjubelnya warga yang ingin mendapatkan makanan, selain itu komunitas Nasbung gratis ini memberikan bantuan kepada di Ponpes Al Amin Tahfiz dengan sasaran anak yatim.

Baca Juga  Lawan Hoaks, Lingkar Indonesia Djoeang Dukung Program Pemerintahan Kampar

” Semoga kegiatan ini terus berlanjut, selain itu komunitas Nasbung ini memberikan bantuan kepada santri anak yatim di pesantren Al Amin Tahfiz sebanyak 9 anak yatim sebesar 800 ribu rupiah perbulan,” pungkasnya.

Pos terkait