Hujan-Hujan PDIP Magetan Nekat Daftar Caleg, Ternyata Ditolak KPU

Beritatrends, Magetan – Rintik hujan sepertinya tak menyurutkan semangat Partai PDI Perjuangan Magetan untuk mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) nya ke KPU Magetan, Kamis (11/05/2023) sore.

Tampak hadir sejumlah pengurus PDIP untuk mengajukan Bacaleg dengan memenuhi kuota maksimal, yakni sejumlah 45 orang.

“Alhamdulillah hari ini mendaftar disambut kesejukan, ada hujan pertanda berkah sehingga menunggu reda. Yang terpenting tidak lewat jam 16.00 masih jam pelayanan sehingga bisa diterima. Mohon doa restunya,” ungkap Sujatno, Ketua DPC PDIP Magetan.

Akan tetapi, alih-alih diterima, berkas pendaftaran partai berlambang banteng ini ternyata ditolak KPU, berkas dikembalikan ke partai untuk di perbaiki.

Oleh karenanya, Sujatno berjanji akan melakukan pembenahan sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan KPU.

“Sesuai dengan daftar yang diajukan tadi ada pembenahan, nanti kita benahi dan komunikasikan,” katanya.

Sementara itu, Ketua KPU Magetan, Fahrudin menyebutkan, ada catatan yang harus diperbaiki dalam berkas pendaftaran caleg PDIP, tepatnya pada berkas bacaleg di dapil 4 (Kawedanan, Nguntoronadi, Takeran).

“Setelah dikonfirmasi dan diteliti petugas administrasi, untuk PDIP di dalam dapil 4 ada sesuatu persyaratan bacaleg yang tidak sesuai,” terang Fahrudin.

Untuk itu, pihaknya memberi kesempatan agar PDIP melakukan perbaikan administrasi, maksimal hingga masa pendaftaran ditutup.

“Kami beri kesempatan untuk melaksanakan perbaikan maksimal tanggal 14 Mei jam 23.59,” tegas Fahrudin. (*)

Pos terkait