Hujan Turun Parade Surya Senja Tetap Berjalan

Aktraksi dari siswa-siswi di Kecamatan Barat

Beritatrends, Magetan – Bakesbangpol Magetan kembali menggelar upacara Parade Surya Senja setelah 2 tahun terbengkalai karena Covid 19 yang dilaksanakan di Alun -Alun Magetan, Senin (17 Oktober 2022)

Upacara penurunan bendera setiap tanggal 17 tiap bulannya, dan ada juga penampilan penampilan dari anak SD, Mi, SMP, SMA sederajat secara bergilir.

Dalam keadaan hujan kegiatan tetap terlaksana dengan lancar, hal ini atas dukungan warga Magetan.

Peserta Parada  Surya Senja menampilkan berbagai atraksi seperti Marching Band dari MI Rejomulyo Barat, Seni Pencak Silat dari MTSN 6 Magetan, Tari Kolosal dari MTSN 6 Magetan, Tari Kreasi Jawa Bali dari SMP Negeri 2 Barat, Tari Pelajar Pancasila dalam Keberagaman Budaya dari SMP Negeri 1 Barat, dan Tari kolosal SMA Negeri 1 Barat.

Di kegiatan Parade Surya Senja juga diadakan UMKM, untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Kepala Kesbangpol Magetan Drs. Chanif Tri Wahyudi M.Si mengatakan, kegiatan Parade Surya Senja, bertemakan Nasionalisme, Cinta Tanah Air dan Bangsa, kita secara berkelanjutan saat ini peserta dari kecamatan Barat, berikutnya Kecamatan Panekan, Kecamatan Maospati, dan sebagainya.

Harapannya anak-anak pelajar sebagai penerus bangsa, menumbuhkan rasa nasionalisme cinta tanah air dan bangsa, setiap sekolah bisa menampilkan keunggulan yang dipunyai, sehingga dari masing-masing sekolah ini mempunyai inovasi yang harus ditampilkan di masyarakat kabupaten Magetan.

“Di kegiatan Parade Surya Senja juga ada kegiatan UMKM, kita juga menumbuhkan UMKM di masing-masing Kecamatan, dan ini ada 9 UMKM yang ada dari Kecamatan Barat yang kita tampilkan untuk hari ini Tanggal 17 Oktober 2022, walaupun Hujan kegiatan tetap berjalan, itu memang tantangan bagi kita dan itu tidak harus melemahkan semangat kita, untuk Cinta Tanah Air dan Bangsa,”pungkas Chanif

Baca Juga  Pekerjaan Onderlagh Gedung Rejo Sakti Diduga Asal Jadi

Pos terkait