Ibnnu Multazam Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan Kepada Muslimat dan Fatayat 

Ibnu Multazam sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan kepada ibu-ibu Muslimat, Fatayat dan Jamaah Yasin di Ponorogo.

Beritatrends, Ponorogo – Anggota Komisi IV DPR RI Drs. H. Ibnu Multazam mengajak dan mensosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan Indonesia kepada ibu-ibu Muslimat, Fatayat serta Jamaah Yasin di Ponorogo.

“Empat Pilar Kebangsaan tersebut yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika dalam kehidupan sehari-hari. Pemahaman empat Pilar Kebangsaan mempunyai arti yang sangat penting bagi pembangunan bangsa. “kata Kang Multazam dalam sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di gedung Graha Gus Dur Kota Ponorogo, Sabtu (8/10).

Kang Multazam yang juga Ketua DPC PKB Kabupaten Ponorogo menambahkan, dengan pendidikan kebangsaan, dapat membangun bangsa Indonesia yang berkualitas, maju dan unggul, serta berdaya saing tinggi sebagai modal pembangunan bangsa. Sebab setiap bangsa memiliki konsepsi dan cita-citanya sesuai dengan kondisi, tantangan dan karakteristik bangsa yang bersangkutan.

“Mengamalkan nilai-nilai empat pilar kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari untuk mencegah disintegrasi bangsa. Untuk itu, saya mengajak ibu-ibu Fatayat, Muslimat dan Jamaah Yasin memahami jati dirinya sebagai bangsa Indonesia. Keempat pilar kebangsaan tersebut harus dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari. Kuncinya adalah pendidikan, sehingga rakyat jadi pintar, sehat dan sejahtera, “imbuh anggota DPR RI dari Dapil VII (Ponorogo, Trenggalek, Pacitan, Ngawi dan Magetan).

Lebih lanjut Kang Multazam mengatakan, selain itu, Indonesia sejak lama hidup dalam suasana toleransi dan kemajemukan. Tidak hanya toleransi, namun juga multikultur. Kekayaan dan keberagaman itu harus tetap dijaga. Suasana harmonis ditengah perbedaan yang menjadi identitas bangsa.

“Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika harus terus disosialisasikan agar masyarakat paham kemudian mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Dan melalui sosialisasi empat pilar kebangsaan ini diharapkan dapat membawa manfaat dan memperkokoh kehidupan berbangsa dan bernegara, “pungkasnya.

Pos terkait