Ibu Pembunuh Anak Tiri di Sidrap Diganjar Penjara Seumur Hidup

  • Whatsapp
Sidang online, Ibu Pembunuh Anak Tiri di Sidrap Diganjar Penjara Seumur Hidup

Beritatrends, Sidrap – Permohonan Seorang Ibu pembunuh Anak Tiri, dengan harapan agar hukuman lebih ringan, tapi Mahkamah Agung (MA) menolaknya.

Akhirnya, Lia Sinring, Ibu yang tega membunuh anak tirinya sendiri itu, tetap harus menjalani penjara seumur hidup

Keputusan wajib dijalani Lia, setelah MA menolak secara keseluruhan kasasi yang diajukan melalui kuasa hukumnya : Putusan penolakan kasasi dari MA telah turun, Rabu, (17 Februari 2021)

Kajari Sidrap, Syamsul melalui Kasi Pidum, Abd Kadir Sangadji mengatakan, penolakan MA terhadap kasasi yang diajukan Lia Sinring, diputuskan dalam rapat musyawarah Majelis Hakim Mahkamah Agung (MA) pada Selasa, 26 Januari 2021kemarin masing-masing oleh Dr. H. Suhadi, S.N., M.H.

Kemudian, Hakim Agung yang ditetapkan oleh Ketua Mahkamah Agung sebagai Ketua Majelis. Diantaranya, Dr. Gazalba Saleh, S.H., M.H., dan Soesilo, SH, M.H.,Hakim-Hakim Agung sebagai Hakim-Hakim Anggota.

Putusan tersebut diucapkan dalam sidang terbuka untuk umum Selasa, 26 Januari 2021kemarin, oleh Ketua Majelis yang dihadiri Hakim-Hakim Anggota.

Putusan kasasi tetap Seumur Hidup menguatkan semua putusan dimana Akta Permohonan Kasasi Nomor 26/Akta. Pid/2020/PN Sdr. tanggal 27 Oktober 2020 yang diajukan oleh Penasihat Hukum

Lia ditangkap oleh Satreskrim Polres Sidrap. Seiring dengan berjalannya waktu, perkara Lia diputuskan di PN Sidrap dengan hukuman penjara seumur hidup.

Vonis kala itu, Lia tidak bisa menerima sehingga mengajukan upaya banding ke PT Makassar. Tapi, lagi-lagi, upanya ditolak. Termasuk di MA.

Mau tak mau akhirnya Lia harus mempertanggung jawabkan perbuatannya itu, setelah dinyatakan secara sah dan terbukti terlibat dalam pembunuhan Muh Haikal, bocah 5 tahun yang merupakan anak tirinya sendiri, setelah mayat bocah tanpa kepala ditemukan warga di saluran Induk Irigasi Galung Aserae, Kelurahan Lakessi, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap pada 30 April 2020 yang lalu.

Pos terkait