Ir. Irwan Perangin-Angin Direktur PTPN II Lakukan Tanam Perdana TU di Kebun TG-Pabrik

  • Whatsapp

Direktur PTP. Nusantara II Ir. Irwan Perangin-Angin saat Penanaman Perdana tanaman kelapa sawit seluas 96,99 hektar di Afdeling IV kebun Tanjung Garbus-Pabrik PTP.Nusantara – II ( Persero ) Jum’at (28-08-2021)

Beritatrends, Deli Serdang – Penanaman Perdana tanaman kelapa sawit seluas 96,99 hektar di Afdeling IV kebun Tanjung Garbus-Pabrik PTP.Nusantara – II ( Persero ) Jum’at (28-08-2021) terlaksana dengan baik dan tetap menjaga Protokol Kesehatan dengan mengedepankan anjuran Pemerintah jaga jarak menggunakan masker dan Cuci tangan.

Acara Penanaman Perdana Tanaman Ulang Kelapa Sawit di hadiri oleh Direktur PTP. Nusantara – II (Persero) Medan Sumatera Utara Ir.Irwan Perangin-Angin, di dampingi General Manager Distrik Rayon Selatan (DRN)/SPP. Perkebunan Ir Mahdian Tri Wahyudi SH, SEVP OP Ir.Bambang Mulianto Sitepu, SEVP Bussinnes Support Syahriadi Siregar, Irfan Husni Manager Kebun TGP Irfan Husni, Askeb Fachrunizar Irsan, Manager seDistrik Selatan, Kepolisian Polsek Pagar Merbau, Seluruh Assisten Afdeling I sd VII / KTU, Kepala Desa Pagar Merbau I Widodo, serta Danyon 121 MK

Direktur PTP. Nusantara II Ir. Irwan Perangin-Angin saat memberikan arahannya mengatakan, mengucapkan terima kasih kepada seluruh undangan yang telah hadir, tepatnya hari ini Alhamdulillah Wasyukurillah tanggal 28 Agustus 2021 dapat melaksanakan tanam perdana di kebun TGP.

“Pengelolaan tanah/lahan harus benar-benar diperhatikan dan dikerjakan dengan baik dan acara ini jangan hanya sekedar sebagai acara seremonial saja setelah selesai hanya begitu saja tidak terlaksana dengan baik, AKHLAK kultur budaya perusahaan yang harus dilestarikan dengan sungguh-sungguh, harus dijalankan karena mulai saat ini sesuai izin Kementrian BUMN Khususnya PTP. Nusantara II menerapkan Akhlak tersebut,”ungkapnya

Masih jelas Irwan “AKHLAK yang di maksud adalah AMANAH, KOPETENSI, HARMONIS, LOYALITAS, ADAPTASI, dan KOLABORASI, dengan Internalisasi agar kita benar-benar menjalankan tanggungjawab yang diberikan kepada kita.

“Kemampuan kita harus bisa menguasai yang kita jalankan karena perusahaan telah nengholldingkan perusahaan, Harmonis harus di jaga dari Afdeling ke Afdeling lain dan dari kebun lain ke kebun lain, kita harus tetap saling komunikasi sehingga dapat terwujud apa yang kita inginkan saling membantu di semua bidang,”ucapnya.

Kita harus seiring jangan berjalan sendiri-sendiri, Loyalitas kita untuk satu tujuan yang sama mengutamakan kepentingan karyawan dan perusahaan tetap harus bisa beradaptasi dengan lainnya sehingga keberhasilan dapat tercapai semaksimal mungkin, antara pimpinan, karyawan dan warga sekitar atau dengan instansi lainnya seperti Kepolisian dan tetap juga dilakukan komunikasi yang baik hingga terjalin kolaborasi yang baik pula.

“Alhamdulillah kini karyawan sudah menerima intensive kinerja, dan juga sudah lebih dari 20 tahun tidak pernah menerimanya bonus Alhamdulillah PTP. Nusantara II sudah memberikan bonus walaupun baru separuh, keuntungan PTP. Nusantara II hingga tahun ini sangat bagus bahkan mencapai diatas 180 milyar lebih, Perekonomian sudah mulai membaik semuanya karena hasil kinerja kita semua semoga kedepannya akan lebih baik lagi dan menginginkan PTPN-II jangan menjadi Followers saja tetapi harus menjadi Leader (Pemimpin) – Panutan untuk menjadikan Perkebunan BUMN yang Cemerlang lebih JAYA, Aamiin,”tutupnya

Sebelumnya Ir. Mahdian Tri Wahyudi, SH selaku penanggung jawab acara Penanaman Perdana Tanaman Ulang Kebun TGP mengatakan, untuk penanaman bibit kelapa sawit ini sangat berkualitas tinggi bahkan bibit masih berusia 16 bulan.

“Kami beserta jajaran mempunyai target dua – tiga tahun pohon kelapa sawit akan menghasilkan buah segar dan produksi kedepan akan lebih baik lagi serta semakin bermutu semoga PTP . Nusantara II semakin makmur dan jaya selalu sehingga para karyawan dapat menikmati kesejahteraan,”jelasnya

Ditempat yang sama Irfan Husni Manager Kebun TGP mengatakan, Tanam Perdana Tanaman Ulang seluas 96,99 hektar di Afdeling IV selanjutnya akan dilakukan juga di Afdeling V dan VI, semoga berjalan dengan baik apa lagi saat ini curah hujan cukup mendukung sehingga penanaman dan pertumbuhan perkembangan pohon kelapa sawit bisa tercapai maksimal mungkin, sehat dan subur sehingga dapat tercapai seperti yang kita harapkan bersama sekitar 2 – 3 tahun akan menghasilkan buah segar kelapa sawit

“Selain Penanaman Perdana Tanaman Ulang Kelapa Sawit juga dilaksanakan Pemotongan Tumpeng dan Pemberian santunan anak Yatim Piatu sebanyak 70 jiwa terdiri dari Afdeling I:10 , II:10, III:10, IV:10, V:10, VI:10, dan VII:10 dengan mengharapkan keberkahan serta Ridho dari Allah SWT semoga tanaman kelapa sawit dapat berkembang dengan baik sehingga menghasilkan produksi yang terbaik pula, sehingga kemakmuran serta kesejahteraan dapat dinikmati oleh seluruh karyawan dan Management PTP . Nusantara II.

 

Pos terkait