Ironis, Proyek Twinroad Sukomoro-Maospati Mandeg Tak Ada Kejelasan

Twinroad Sukomoro-Maospati 

Beritatrends, Magetan – Twinroad (jalan kembar) Sukomoro-Maospati merupakan mega proyek era pemerintahan Sumantri-Samsi sejak tahun 2010 lalu.

Akan tetapi, ironis, lebih dari 10 tahun pengerjaan proyek tersebut tak kunjung usai, hingga telah berganti pemerintahan Suprawoto-Nanik Endang Rusminiarti.

Bahkan, sejak tahun 2021, dikabarkan proyek twinroad yang seharusnya mentas sampai Maospati, hingga saat ini mandeg di Desa Sugihwaras, tanpa ada kejelasan kelanjutannya.

Padahal, proyek ini terhitung kurang 2 km dari total rencana pengerjaan dan kerap kali terjadi kecelakaan lalu lintas pada ujung ruas proyek.

Bupati Magetan, Suprawoto, saat dikonfirmasi, mengatakan bahwa proyek tersebut merupakan kewenangan dari provinsi, karena tercatat jalan tersebut termasuk jalan provinsi.

Lebih lanjut, pihaknya mengaku bahwa telah mengingatkan pihak terkait untuk pengadaan tindak lanjut mengenai proyek twinroad Sukomoro-Maospati.

“Waktu itu tahun 2022, saya ketemu Kepala Dinas Bina Marga katanya sudah oke,” ujar Bupati, Senin (27/02/2023).

Akan tetapi meski sudah dikoordinasikan, hasilnya sama saja, tetap tak ada kejelasan yang berarti.

Namun Bupati menilai bahwa proyek twinroad bukan tidak digarap, melainkan mungkin masih tertunda.

“Sebenarnya sudah diusulkan, tidak tau mungkin tertunda, tapi saya cek lagi nanti,” terangnya.

Baca Juga  Terima Apresiasi Dari Ombudsman RI , Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji,SIK,MH : Terimakasih Masyarakat Deli Serdang

Pos terkait