Jaksa Masuk Sekolah di Kabupaten Madiun, Bimbing Siswa Jauhi Narkoba

SAMPAIKAN MATERI—Dua narasumber dari Bidang Intelejen Kejari Kabupaten Madiun, Yunani dan Sulistiyono memberikan materi dalam kegiatan program jaksa masuk sekolah di SMPN 1 Wonoasri, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Rabu (1/2/2023).

Beritatrends, Madiun – Kejaksaan Negeri Kabupaten Madiun melalui Bidang Intelejen menggelar program jaksa masuk sekolah di SMP Negeri 1 Wonoasri, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Rabu (1/2/2023). Tema yang diusung dalam kegiatan program jaksa masuk di SMPN 1 Wonoasri yakni bahaya penyalahgunaan narkoba dan upaya pencegahannya.

“Tim kami memberikan materi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba. Kegiatan ini kami gelar di sekolah untuk mencegah penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar,” kata Kasi Intelejen Kejari Kabupaten Madiun, Ardhitia Harjanto, Kamis (2/2/2023).

Ardhi mengatakan Kejari Kabupaten Madiun menghadirikan dua pemateri dalam program kegiatan jaksa masuk sekolah. Dua pemateri tersebut yakni Yunan dan Sulistiyono. Kegiatan itu diikuti ratusan siswa-siswi SMPN 1 Wonoasri didampingi kepala sekolah dan beberapa guru.
Menurut Ardhi, jaksa masuk sekolah jaksa masuk sekolah merupakan program Kejaksaan Agung Republik Indonesia yang lahir berdasarkan Keputusan Jaksa Agung Republik Indonesia Nomor: 184/A/JA/11/2015 tanggal 18 November 2015.

“Program jaksa masuk sekolah merupakan upaya inovasi dan komitmen Kejaksaan Republik Indonesia dalam meningkatkan kesadaran hukum kepada warga negara khususnya masyarakat yang statusnya sebagai pelajar,” ulas Ardhi.

IKUTI KEGIATAN—Ratusan siswa SMPN 1 Wonoasri Kabupaten Madiun antusias mengikuti kegiatan jaksa masuk sekolah, Rabu (1/2/2023).

Menurut Ardhi, kejaksaan sebagai aparat penegak hukum juga memiliki tanggung jawab moril memajukan generasi muda terutama para pelajar untuk mengerti dan memahami tentang hukum serta permasalahannya.

Terlebih saat ini pelajar merupakan gerbong utama dari suatu generasi muda yang mempunyai posisi dan peran strategis dalam pembangunan. Untuk itu masa depan suatu bangsa dan negara akan ditentukan salah satunya dari kesiapan dan kemampuan serta kualitas dari para pelajarnya

Baca Juga  Polsek Sukorejo Berikan Pembinaan Dasar Berlalu Lintas Kepada Siswa SD

Sasaran program jaksa masuk sekolah adalah siswa SD, SMP hingga SMA. Sementara tujuan program itu untuk memperkaya khazanah pengetahuan siswa terhadap hukum dan perundang undangan.

“Lewat program ini diharapkan dapat menciptakan generasi baru taat hukum,” demikian Ardhi.

Pos terkait