Jelang Porprov Jatim 2023 Atlit Kick Boxing Mojokerto Digenjot Latihan 16 Jam

Atlit porprov Cabor kick boxing Kab. Mojokerto saat jalani latihan di Gor Gajah Mada Mojosari

Beritatrends, Mojokerto, Atlet Kick Boxing Pengkab Mojokerto menggeber latihan usai libur Lebaran 2023. Latihan ini ditujukan untuk mempersiapkan diri ke Pekan Olah Raga Provinsi Jawa Timur (Porprov)bulan September 2023, mendatang.

Pelatih kepala cabor kick boxing KBI Mojokerto Edy Susanto mengatakan, pihaknya mengenjot latihan paska Lebaran ketupat, untuk meningkatkan kecepatan pukulan dan tendangan para atlit boxer, dan juga meningkatkan fisik para atlit boxer KBI Mojokerto dengan menabah porsi jam latihan.

”Mulai aktif latihan habis Lebaran Ketupat, hari Sabtu kemarin,untuk latihannya satu minggu 6 kali, 3 kali di pemusatan latihan GOR Gajah Mada Mojosari, 3 hari di pemusatan latihan Camp KBI Mojokerto di Gedung Ubalan Pacet,” ujar dia, Minggu (29/4/2023).

Jam latihan juga bakal ditambah mulai Sabtu kemarin, dari sebelumnya sekitar dua jam setiap sesi latihan, nantinya menjadi tiga hingga empat jam setiap sesi latihan khususnya yang latihan di Camp Gedung Ubalan Pacet, jadi total latihan atlit boxer 16 jam dalam 6 kali pertemuan selama sepekan.

”Untuk latihan di Camp Gedung Ubalan Pacet kita tambah porsi teknik kekuatan pukulan dan tendangan latihan disana ada latihan sasaran pukulan dan tendangan ke media samsak, agar kekuatan pukulan dan tendangan lebih maksimal, ” ucap edy.

Diketahui, cabor Kick Boxing(KBI) Mojokerto mentargetkan sapu bersih semua medali, dengan menurunkan 6 atlit terbaik dikelasnya masing-masing.

” Enam atlit Kita turun, di kelas PF(point Fighting),FC (Ful Contac),CF (Creative Form), “terang Coach Edy.

Masih kata Coach Edy keenam atlit yang siap turun di Porprov Jatim diantaranya, Muhammad Alfan Maulana klas(PF),Dimas Agung Prastyo klas(FC) ,Reydo Re fahmi klas( CF) ,Marencya Nena Karvella klas(FC),Rafeyfa Mega Chakanti klas(PF) dan Vincetia Laura Marshanda klas (PF).Edy menuturkan semua atlit kick boxing kab. Mojokerto yang turun di kejuaraan Porprov nanti kondisi fisik sudah 95 persen bagus.

Pos terkait