Kabur dan Lawan Petugas : Tim Opsnal Polsek Bangko Hadiahi Pelaku Dengan Timah Panas

Tim Opsnal Polsek Bangko Hadiahi Pelaku Dengan Timah Panas

Beritatrends Rohil – Seorang warga berinisial Hn(30) diduga melakukan pencurian dengan membongkar salah satu Ruko warga Jalan Bulan, Kelurahan Bagan Hulu, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) terpaksa di hadiahi timah panas oleh tim Opsnal Polsek Bangko, Polres Rohil karena berusaha melawan dan melarikan diri saat akan diamankan oleh Tim Opsnal Polsek Bangko usai melakukan pencurian dengan membongkar salah satu ruko warga.

Pelaku diamankan atas dasar Laporan Polisi nomor LP/ B / 111 / XII / 2022 / SPKT / Polsek Bangko / Polres Rohil / Polda Riau, tanggal 29 Desember 2022.

Korban bernama Indra Wati (45) yang berprofesi sebagai pedang beralamat  Jalan Pelabuhan Hulu, Kelurahan Bagan Hulu Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir.

Kapolsek Bangko Kompol Dedi Susanto SH melalui Kasi Humas Polsek Bangko Bripka Puji Anton, Senin (2/1/2023) menerangkan, kejadian bermula pada hari Rabu tanggal 28 Desember 2022 sekira pukul 22.00 Wib. dimana, pelapor pergi dari ruko menuju rumah orangtua nya dan meninggalkan saksi bernama Sumarjo yang sedang tidur di ruko untuk mandi.

Setelah itu, pelapor kembali ke ruko sekira pukul 22.30 wib dan pelapor melihat kunci gembok sudah dirusak oleh pelaku yang tidak dikenal lalu pelapor masuk ke dalam Ruko dan melihat telah hilang beberapa slop Rokok serta uang tunai sebanyak Rp 4 juta yang disimpan didalam dompet warna coklat.

Kemudian uang tunai sebanyak Rp.3 juta didalam laci kasir, Emas berbetuk gelang bermata giok warna hijau bernilai Rp.5 juta serta kalung berbentuk bulat bulat dan batang bernilai Rp.4 juta.

Atas kejadian tersebut Pelapor dirugikan sebanyak Rp.18 juta, kemudian pelapor melaporkan kejadian tersebut kepihak Polsek Bangko guna pengusutan lebih lanjut,” ungkap Puji.

Setelah mendapat laporan lanjutnya, kemudian pada hari Jum’at tanggal 30 Desember 2022 sekira pukul 22.30 wib tim Opsnal Polsek Bangko mendapat informasi bahwa di Jalan Pahlawan Kelurahan Bagan Hulu diduga  ada pelaku pencurian. Kemudian, tim Opsnal Polsek Bangko yang dipimpin oleh Panit l Opsnal Polsek Bangko Iptu Ryan Eka Setiawan langsung menuju tempat tersebut dan melihat keberadaan pelaku.

Kemudian, tim Opsnal Polsek Bangko melakukan penangkapan dan pada saat melakukan penangkapan, pelaku mencoba melakukan perlawanan dan  melarikan diri, kemudian tim Opsnal Polsek Bangko melakukan tindakan tegas dan terukur dengan cara melakukan penembakan kearah atas sebanyak 3 kali.

Namun, tembakan peringatan yang diberikan tidak diindahkan oleh pelaku kemudian dilakukan penembakan kearah kaki pelaku dan mengenai bagian betis kaki sebelah kanan.

Selanjutnya pelaku dibawa ke RSUD Pratomo Bagansiapiapi guna pengobatan dan selanjutnya membawa pelaku ke Polsek Bangko guna pengusutan lebih lanjut,” pungkasnya.

Pos terkait