10 Kamera Mirrorless Terbaik Dibawah 10 Juta

  • Whatsapp
kamera mirrorless terbaik dibawah 10 juta
kamera mirrorless terbaik dibawah 10 juta

Sebelum memutuskan beli kamera mirrorless, cek dulu rekomendasi kamera mirrorless terbaik dibawah 10 juta dari kami. Buat anda penggemar fotografi ataupun vlogger yang ingin membeli kamera mirrorless yang oke dari segi fitur namun terkendala budget yang cekak. ada baiknya anda membaca rekomendasi kamera mirrorless terbaik dibawah 10 Juta yang bisa kamu jadikan acuan, sebelum membeli kamera mirrorless idaman kamu.

Teknologi perkembangan digital kamera berubah sangat cepat. Salah satu hasil inovasi tersebut adalah hadirnya kamera tanpa cermin atau biasa disebut kamera mirrorless. Perusahaan besar kamera seperti Fujifilm, sony, olympus, canon dan panasonic bersaing untuk menghadirkan berbagai macam tipe dan jenis kamera mirrorles terbaik dengan harga dari yang termurah sampai yang tergolong mahal. Dengan ratusan kamera baru untuk dipilih, penting untuk memperhatikan perbedaan tiap jenis, harga dan fitur yang ditawarkan untuk menentukan mana yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

kamera mirrorless terbaik dibawah 10 juta
kamera mirrorless terbaik dibawah 10 juta

Sebelum kita bahas soal rekomendasi kamera mirrorless terbaik dengan harga dibawah 10 juta. ada baiknya anda mengenal lebih dekat tentang apa yang dimaksud kamera mirrorless dan apa bedanya dengan kamera DSLR

Apa itu kamera mirrorless? Dan apa bedanya dengan DSLR?

Prinsip kamera mirrorless pada dasarnya sama dengan kamera DSLR. Namun ada hal yang dihilangkan pada kamera mirrorless yaitu cermin bidik elektronik. Hal ini membuat kamera mirrorless juga disebut Mirrorless interchangeable lens camera (MILC) yang didefinisikan sebagai sistem kamera kompak yang memiliki lensa yang dapat ditukar atau diganti sesuai kebutuhan. Tidak adanya mekanisme cermin yang biasa ditemukan pada kamera DSLR membuat kamera mirrorless lebih ringan dan ringkas bagi penggunanya. Selain hal itu, kini banyak photographer professional yang mulai menggunakan kamera mirrorless baik untuk pengambilan gambar diam dan video.

10 Rekomendasi Kamera Mirrorless dibawah 10 Juta

Berikut ini list kamera mirrorless terbaik dengan harga dibawah 10 juta dan cocok buat anda para pemula fotografi dan vlogger. Perlu dicatat bahwa kinerja keseluruhan kamera dapat bervariasi secara drastis tergantung pada jenis lensa yang Anda gunakan. Lensa Anda memengaruhi jumlah cahaya yang masuk ke kamera, kedalaman bidang gambar, perilaku fokus otomatis, dan kinerja stabilisasi.

  • FujiFilm XT-20
Kamera Mirrorless Fujifilm X-T20
Kamera Mirrorless Fujifilm X-T20

Salah satu kamera mirrorless terbaik dengan harga yang nyaman di kantong. XT-20 merupakan versi mini dan ringkas dari fujifilm X-T2. mewarisi banyak fitur unggulan X-T2 kelas atas, tetapi dengan harga yang lebih rendah. Ini memiliki sensor CMOS 24,3 megapiksel, LCD layar sentuh, video 4K, perekaman full HD gerakan lambat, input mikrofon, 16 mode simulasi film, pengisian daya USB, Wi-Fi, GPS, NFC, dan Bluetooth.

menghadirkan sistem AF hybrid cerdas dengan total 325 titik fokus yang dapat dipilih, mencakup hampir seluruh layar. Tidak hanya itu, tetapi layar sentuh artikulasi 3 inci menampilkan fokus sentuh dan sentuhan untuk memotret, memberikan transisi yang sangat mulus antara titik fokus. Navigasi sentuh juga didukung, yang berfungsi dengan baik. Daya tahan baterainya bagus, 350 bidikan per sekali pengisian daya, bahkan pada kecepatan pemotretan bersambungan hingga 14 fps.

Fujifilm X-T20 menghadirkan desain klasik dan minimalis. Perhatian terhadap detail pada kamera ini terlihat jelas. Desainnya yang ringan, ringkas, dan intuitif menjadikannya pilihan ideal untuk fotografi perjalanan. dengan fiturnya kami merekomendasikan kamera mirrorless ini sesuai dengan kebutuhan pemula dan vlogger

  • Sony a6000
kamera mirrorless sony a6000
kamera mirrorless sony a6000

Dengan harga yang sangat terjangkau. rasanya pantas memasukan sony a6000 sebagai salah satu kamera mirrorless terbaik dibawah harga 10 juta. Kekhawatiran sebagian besar kamera mirrorless entry-level pada titik harga ini adalah kualitas yang buruk, tetapi untungnya ini tidak terjadi dengan kamera yang satu ini.

Bodi logamnya terasa kokoh, dan menawarkan bobot yang ideal untuk kamera ini. Pegangan karet yang menonjol terasa cukup untuk membuat tangan saya yang besar mendapatkan pegangan yang kuat dan nyaman, sambil tetap membiarkan ibu jari saya beristirahat dalam posisi alami untuk mengubah sebagian besar pengaturan dengan satu tangan.

Tombol tombol pada kamera terasa nyaman dan kuat. saya sudah mencoba menggunakan kamera ini selama sebulan. hasilnya tombol tombolnya masih terasa solid dan kuat. Roda berputar di bagian belakang a6000 mengingatkan pada DSLR Canon, dan menyediakan akses cepat dan mudah ke berbagai opsi dalam menu kamera. Saya mengaturnya untuk mengontrol kompensasi eksposur, sehingga saya dapat membiarkan kamera pada prioritas Aperture dengan Auto-ISO aktif, dan cukup putar tombol untuk menambah atau menghilangkan cahaya.

  • Canon EOS M6 II
Kamera Mirrorless Canon EOS M6 II
Kamera Mirrorless Canon EOS M6 II

EOS M6 Mark II adalah kamera mirrorless APS-C 32MP yang menggunakan dudukan EF-M Canon. Kamera dengan bodi kecil ini memiliki EVF slot-in dan pengambilan video 4K serta fitur burst 30 fps Raw. Meskipun memiliki body yang relatif kecil, M6 Mark II memiliki pegangan yang nyaman dan memberikan ruang yang banya untuk kontrol. Tiga tombol kontrol (termasuk tombol kecil yang dapat diputar di bagian belakang), beberapa tombol yang dapat disesuaikan dan antarmuka layar sentuh yang dirancang dengan baik membuat M6 II sangat nyaman untuk digunakan.

Dual Pixel AF kamera efektif untuk pengambilan gambar dan video, serta dukungan fitur seperti pelacakan subjek dan deteksi Wajah/Mata terintegrasi dengan baik, membuatnya mudah digunakan. Daya tahan baterai cukup rendah, tetapi Anda dapat mengisi daya melalui USB jika Anda memiliki pengisi daya yang mendukung Pengiriman Daya USB. Sensor 32,5MP berkinerja baik dalam hal noise, rentang dinamis, dan resolusi. Filter anti-aliasing mengurangi risiko moiré sambil tetap memungkinkan kamera menghasilkan lebih banyak detail dibanding kamera mirrorless lain di kelasnya. Penajaman JPEG default sedikit kasar tetapi dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Rekaman 4K M6 II secara signifikan kurang detail dibandingkan pesaing kelas menengahnya, tetapi autofokus tap-to-track yang sederhana menjadikannya salah satu kamera yang lebih mudah untuk dipotret. Tidak ada soket headphone untuk pemantauan audio, tetapi kamera mempertahankan pengaturan yang cukup berbeda untuk membuatnya cepat dan mudah beralih dari gambar ke perekaman video dan sebaliknya. M6 II adalah kamera mid-range yang sangat baik yang ergonomis dengan antarmuka pengguna yang dirancang dengan baik. Ada kamera yang lebih baik dalam hal fokus otomatis, atau video, atau masa pakai baterai, tetapi kompetensi dan kemampuannya yang seimbang membuatnya menjadi kamera mirrorles terbaik dan murah yang layak untuk anda beli.

  • Nikon Z50
Kamera Mirrorless Nikon Z50
Kamera Mirrorless Nikon Z50

Nikon Z50 adalah kamera mirrorless mid-range 20MP dengan sensor APS-C di belakang dudukan lensa. Z50 memiliki cengkeraman berukuran baik dan dua kenop perintah yang diposisikan dengan baik, menjadikannya kamera yang nyaman untuk dikendalikan. Kamera ini memilik bodi magnesium yang membuatnya sebanding dengan DSLR APS-C kelas atas Nikon. Menunya luas tetapi terorganisir dengan baik. Kamera ini menawarkan layar sentuh 3,2″ dan jendela bidik elektronik yang bagus.

Sistem autofokus Z50 dipinjam dari kamera mirrorless full-frame generasi pertama Nikon, yang berarti memiliki Eye AF yang mengesankan dan pelacakan AF yang cukup konsisten, tetapi mengakses keduanya sedikit lebih lambat dan kurang fleksibel. Kamera cukup cepat pada laju burst tercepatnya tetapi melambat jika Anda membutuhkan tinjauan langsung. Daya tahan baterainya cukup lumayan meskipun tidak terlalu bagus.

Z50 menawarkan kinerja noise yang baik. Mesin JPEG Nikon cukup halus. Z50 merekam rekaman 4K yang cukup bagus dari area sensor yang dipotong. Pemangkasan berarti outputnya lebih berisik daripada yang seharusnya, dan membuatnya lebih sulit untuk mencapai bidang pandang sudut lebar. Namun, fokus otomatis bekerja dengan baik dalam video, dan kemampuan untuk memilih pengaturan berbeda untuk mode video membuat Z50 cukup mudah untuk menangkap gambar dan video.

Kami pikir Z50 adalah kamera mirrorless yang dirancang dengan baik dan menyenangkan untuk dipakai. Ada tanda tanya tentang lensa mana yang akan Anda pasang, jika Anda ingin memaksimalkannya, tetapi kamera itu sendiri nyaman, menarik, dan mumpuni serta sesuai dengan harga yang ditawarkan.

  • Canon EOS M200
Kamera Mirrorless Canon EOS M200
Kamera Mirrorless Canon EOS M200

Salah satu kamera mirorless produk canon ini memang layak kami masukan sebagai Kamera mirrorless terbaik di bawah 10 juta. Dengan desain yang ringkas dan relatif kecil membuat kamera ini mudah dimasukkan ke dalam saku atau tas. Canon EOS M200 memiliki layar sentuh flip-out yang cukup tajam dan cukup terang untuk mudah dilihat bahkan di bawah sinar matahari langsung.

Kualitas gambar yang dihasilkan sangat baik, dengan rentang dinamis yang lebar dan tingkat kebisingan yang relatif rendah bahkan saat memotret pada tingkat ISO sedang. Sistem autofokusnya bekerja dengan baik untuk mempertahankan fokus pada subjek dalam fotografi dan video FHD. Sistem menu kamera juga sangat sederhana dan dilengkapi mode panduan bawaan untuk menjelaskan fitur inti kepada pengguna pemula.

  • Panasonic Lumix DMC-G7
Kamera Mirrorless Panasonic Lumix DMC-G7
Kamera Mirrorless Panasonic Lumix DMC-G7

Salah satu kamera mirrorless terbaik dibawah 10 juta yang cocok untuk video dan gambar diam. Panasonic G7 adalah kamera mirrorless yang kaya fitur namun tetep menawarkan kenyamanan bagi pengguna karena ukurannya yang pas dan tidak terlalu besar. Ini adalah kamera hibrida yang mewarisi banyak fitur dari GH4 yang memiliki harga lebih mahal. Ini memiliki sensor MOS 16 megapiksel, layar sentuh artikulasi, video 4K, foto 4K, video HD gerak lambat, selang waktu, lampu kilat built-in, 4K Pre-burst, Post Focus, input mikrofon, dan Wi-Fi.

Performa pemfokusan sangat baik, bahkan dalam cahaya redup, karena kamera ini mewarisi teknologi Kedalaman dari Defokus Panasonic yang terkenal. Daya tahan baterainya sangat bagus karena anda bisa mengambil 360 foto dan hanya membutuhkan sekali pengisian daya. Layar sentuh mendukung fokus sentuh dan navigasi menu. Pemfokusan, kualitas gambar, dan kemudahan penggunaan merupakan fitur andalan dari kamera ini.

  • Olympus E-M10 Mark III
Kamera Mirrorless Olympus E-M10 Mark III
Kamera Mirrorless Olympus E-M10 Mark III

Olympus E-M10 Mark III masuk sebagai salah satu rekomendasi 10 kamera mirrorless indonesia 2021 terbaik dengan harga dibawah 10 Juta. menawarkan teknologi terbaru dalam bodi kamera yang dirancang secara klasik. Kamera ini memiliki sensor MOS 16,1 megapiksel, stabilisasi 5-sumbu, pembesaran digital, video 4K, foto 4K, LCD layar sentuh miring, flash built-in, Wi-Fi, NFC, dan Bluetooth. Olympus memasang TruePic VIII di kamera ini, yang menghasilkan laju burst berkelanjutan 8,6 fps yang cukup impresif

Tidak hanya itu, kamera ini juga memiliki sistem AF kontras 121 titik, yang memberikan kinerja pemfokusan yang sangat baik. Layar sentuh 3 inci memudahkan untuk mengambil fokus sentuh maupun sentuhan untuk memotret dan menjadikan pemfokusan kompleks lebih alami dari sebelumnya. Daya tahan baterainya bagus, mampu untuk mengambil 330 foto diam dan 140 menit perekaman video. Olympus terkenal memproduksi kamera yang cukup awet. Secara keseluruhan, ini merupakan kamera fotografer yang luar biasa.

  • Fujifilm X-T30
Kamera Mirrorless Fujifilm X-T30
Kamera Mirrorless Fujifilm X-T30

Kamera mirrorless yang memiliki julukan ‘raksasa kecil’ sangat cocok buat anda yang sedang mencari alternatif kamera mirrorless dengan body lebih kecil, lebih ringan, dan lebih terjangkau. Sejak diluncurkan tahun lalu. X-T30 memiliki potensi besar meski masih banyak yang harus dilakukan jika ingin mengikuti jejak X-T20 dan menjadi kamera mirrorless terlaris berikutnya dari Fujifilm.

Fujifilm X-T30 adalah salah satu pesaing terkuat di pasar kamera mirrorless APS-C. Ini bukan hanya salah satu kamera Fujifilm terbaik yang bisa Anda dapatkan saat ini, tetapi juga salah satu kamera mirrorless terbaik. Saingan terbesarnya mungkin adalah Sony A6400, dan pastinya seri Nikon Z 50 yang baru. X-T30 sangat ideal jika Anda menginginkan kamera mirrorless yang canggih dan berkinerja tinggi yang juga kecil dan tidak terlalu mahal.

  • Panasonic Lumix G85
Kamera Mirrorless Panasonic Lumix G85
Kamera Mirrorless Panasonic Lumix G85

Panasonic Lumix DMC-G85 adalah kamera mirrorless kelas menengah bergaya SLR. Kamera ini memiliki fitur pengambilan video 4K, stabilisasi gambar 5-sumbu generasi ke-2 dan sensor Four Thirds 16MP tanpa filter low pass optik. Meskipun tidak ada klaim resmi atau pernyataan dari panasonic, G85 adalah penerus G7. G85 menawarkan penyempurnaan dari G7. Kedua kamera berbagi bodi yang tampaknya identik dan menawarkan tombol kontrol kembar, banyak tombol yang dapat disesuaikan, dan antarmuka sentuh yang sepenuhnya lebih memudahkan penggunanya.

Hal lain yang menonjol adalah tampilan G85 agak lebih megah. Dengan pelat depan paduan magnesium, dan menawarkan rana elektromagnetik baru untuk mengatasi guncangan, jendela bidik elektronik yang ditingkatkan, dan IS dalam kamera 5-sumbu. Panasonic GX85 menggunakan chip 16MP tanpa filter anti-aliasing. Kami menemukan kualitas gambar dari GX85 sedikit meningkat dibandingkan kamera mirroless Panasonic sebelumnya yang menggunakan chip 16MP yang sama dengan filter AA (seperti G7)

  • Fujifilm X-A7
Kamera Mirrorless Fujifilm X-A7
Kamera Mirrorless Fujifilm X-A7

Meskipun masuk sebagai jajaran kamera mirrorless entry level. Fujifilm X-A7 terlihat bagus dan memiliki kualitas build yang bagus. Alih-alih kontrol eksposur tradisional yang ditemukan pada kamera Fujifilm seperti X-T3, X-T30 dan X-Pro3, X-A7 memiliki tombol mode di pelat atas dan tombol penyesuaian ganda. Ada juga ‘Smart Menu’ yang membuat penyesuaian beberapa parameter kunci menjadi sangat mudah bagi siapa saja yang baru mengenal fotografi. Yang terpenting, ini menggunakan bahasa non-teknis dan kontrol sentuh yang responsif.

Ini adalah kamera mirrorless kecil dan ringan (dengan berat hanya 0,32kg) yang ideal untuk bepergian. Kekayaan fiturnya unik dan membuatnya lebih mudah digunakan. Dalam hal kualitas foto, pelacakan wajah dan mata yang canggih, kamera ini unggul dalam mengambil potret. Kami juga terkesan saat mengambil bidikan di luar ruangan. Namun, jangan mengandalkannya untuk bidikan makro jarak dekat, di mana lensa kit kurang efektif.

Kamera Mirrorless Terbaik dan Murah yang layak anda beli

Jadi bagaimana setelah membaca ulasan kami tentang rekomendasi kamera mirrorless terbaik dibawah 10 juta? sudah putuskan kamera mirrorles terbaik mana yang anda beli? kami berusaha menghadirkan ulasan jujur kamera mirrorless terbaik 2021 di Indonesia. Dari list 10 kamera mirrorless terbaik, kamera dari fujifilm memang banyak kami tampilkan karena memang kamera tersebut paling banyak tersedia di pasar Indonesia. Keputusan tetap pada anda untuk menjatuhkan pilihan. Ingat sesuaikan budget dan kebutuhan penggunaan kamera mirrorles. Jangan lupa untuk mengunjungi link yang kami sediakan di atas untuk mendapatkan harga terbaik dan terupdate juga harga discount yang menarik.

Pos terkait