Kapolres Ponorogo Cek Kebersihan Ranmor Dinas Anggota

Kapolres Ponorogo AKBP Catur melakukan pengecekan kebersihan ranmor anggota

Beritatrends, Ponorogo – Terkait kebersihan merupakan salah satu atensi yang ditekankan Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo, S.I.K., M.H. kepada seluruh anggotanya.

Untuk itu, secara mendadak Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo mengumpulkan personil Raimas dari satuan Samapta untuk dilakukan pengecekan, Rabu (2/11).

Pengecekan tersebut meliputi kebersihan kendaraan, penampilan anggota maupun kelengkapan kendaraan tersebut. Diketahui personil Raimas merupakan Team patroli bermotor Satsamapta Polres Ponorogo yang mengendarai kendaraan dinas jenis trail roda dua KLX Kawasaki berjumlah 20 orang.

Hal tersebut langsung direspon cepat oleh Kasat Samapta Iptu Agus Saiful Bahri, semua dikumpulkan di halaman apel Polres bertempat yang diikuti seluruh personil Samapta baik Perwira maupun Bintara berserta kendaraan dinasnya.

Kapolres Ponorogo didampingi Kasat Samapta, KBO, dan Kanit Patroli melihat langsung dengan cermat satu persatu kondisi kendaraan mulai dari kebersihannya, kelengkapannya dan penampilan anggota yang mengawaki kendaraan itu.

Bagi anggota yang sudah baik, Kapolres Ponorogo memberikan hadiah uang sebagai bentuk reward atau apresiasi kepada anggotanya.

Begitu juga sebaliknya, dia juga memberikan panismen berupa teguran bagi anggota yang kendaraannya serta penampilannya tidak bersih/kelengkapan kendaraan tidak sesuai dengan standard pabrik.

Kapolres AKBP Catur menyampaikan, kegiatan pengecekan itu dilakukan sebagai wujud kepedulian pimpinan terhadap anggota.

“Semua anggota Raimas kita kumpulkan, kami cek terkait kebersihan kendaraan, penampilan anggota maupun kelengkapan kendaraan tersebut, ini sebagai bentuk peduli atau open terhadap anggota kami, “kata AKBP Catur.

AKBP Catur menambahkan, terkait kebersihan, penampilan anggota maupun kelengkapan kendaraan memang menjadi penekanan atau atensi terhadap anggota.

“Hal ini selaras dengan tugas Polisi yang setiap hari bertatap muka dengan masyarakat sebagai pelayan, pelindung dan pengayom, seyogyanya bisa menjadi taulan atau contoh yang baik bagi warga masyarakat. Berharap, semua anggota Polres Ponorogo bisa memahami serta melaksanakan penekanannya untuk selalu menjaga kebersihan. Insyallah dengan diawali hal yang paling kecil kecil ini, maka semua kebaikan akan mengikuti. Ini semua tidak lepas dari tugas Polisi adalah sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat, “tutup Kapolres Ponorogo.

Pos terkait