Kapolsek, Danramil dan Camat Belitang Hilir Tinjau Posko Tanggap Banjir

Di Posko tanggap banjir 

Beritatrends, Sekadau – Kapolsek Belitang Hilir beserta Sekcam dan pihak Koramil meninjau Posko tanggap banjir serta membahas langkah penanganan dan penanggulangannya, Kamis 28 Oktober 2021.

Berdasarkan fakta di lapangan, sejumlah desa di wilayah Kecamatan Belitang Hilir terendam air setinggi dada orang dewasa sehingga melumpuhkan aktivitas keseharian masyarakat.

Ratusan rumah yang terendam air tersebut umumnya milik warga yang bermukim di bantaran sungai yakni desa Sungai Ayak I, desa Sungai Ayak II dan desa Entabuk.

“Dalam pertemuan ini, kami berusaha mengumpulkan data yang akurat tentang jumlah warga yang terdampak banjir di tiap desa,” kata Kapolsek Belitang Hilir Iptu Burhanuddin.

“Nantinya, data yang telah dikumpulkan oleh perangkat desa tersebut rencananya akan diajukan kepada Dinas Sosial Kabupaten Sekadau untuk mendapatkan bantuan,” jelasnya.

Mengingat kondisi air yang belum surut ditambah musim penghujan, Kapolsek memperkirakan debit air akan terus meningkat sehingga perlu diantisipasi oleh semua pihak.

“Melalui Bhabinkamtibmas, Kepolisian terus mengingatkan masyarakat terutama di tepian sungai untuk waspada akan kondisi air saat ini guna mencegah korban jiwa atau materiil,” pungkasnya.

Baca Juga  Peduli Terhadap Warga Binaannya Danramil Tipe B 0804/01 Magetan Bersihkan Rumah Warga

Pos terkait