Kasat Binmas AKP Hermawan Silaturahmi dengan Pengurus Pokdarkamtibmas Rohul

  • Whatsapp
Kasat Binmas AKP Hermawan Silaturahmi dengan Pengurus Pokdarkamtibmas Rohul

Beritatrends, Rohul – Pengurus Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Silaturahmi dengan Kapolres AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH, melalui Kasat Binmas AKP Hermawan di Mako Polres Rohul.

Silahturahmi dihadiri, Ketua Supratman, di dampingi Wakil Ketua, Hendrik Halawa, Sekertaris Roin Purba dan anggota.

Wakil Ketua Pokdar Kamtibmas Hendrik Halawa mengatakan, silahturahmi ini bisa menyatukan semangat serta mengemban amanah sesuai ketentuan yang berlaku.

“Seluruh pengurus Pokdarkamtibmas Rohul bertambah semangat, setelah adanya arahan dari Binmas Polres Rohul,” ucapHendrik Halawa, Rabu (17/2/2021).

Tentu kedepan bisa meningkatkan ketertiban masyarakat, karena kewajiban kita bersama untuk menjaga Keamanan di tengah-tengah masyarakat Rohul yang berjuluk Negeri Seribu Suluk.

“Pokdarkamtibmas Rohul beserta seluruh Anggota agar memahami Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) sebagaimana yang tertuang dalam aturan organisasi, sehingga kita dapat menjalankan tugas dengan baik,”ucap Hendrik.

Kapolres AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH melalui Kasat Binmas Hermawan mengatakan, Pokdar Kamtibmas, sebuah organisasi Masyarakat yang bertugas secara sukarela membantu penegak hukum untuk mengamankan dan menertibkan masyarakat.

Kesadaran masyarakat dalam membantu menjaga keamanan dan ketertiban sangat penting sekali, jumlah anggota Polri yang tidak sebanding dengan jumlah penduduk.

“Pokdarkamtibmas ini, kelompok masyarakat yang memiliki kesadaran lebih tinggi dari masyarakat lainnya terkait ketertiban dan keamanan,”jelasnya.

Kamtibmas adalah merupakan tanggungjawab bersama, karena itu demi untuk meningkatkan dan menjaga stabilitas keamanan ketertiban Masyarakat

“Kamtibmas adalah tanggungjawab kita bersama, karena itu kita pandang perlu untuk langkah antisipatif dan efektif dilakukan Pokdar kamtibmas ini,”pungkas Hermawan

Pos terkait