Kasau Award 2022, Jurnalis Asal Magetan Raih Juara 2 Kategori Humanis

 Soekoco, Jurnalis Asal Magetan Raih Juara 2 Ajang Kasau Award 2022.

Beritatrends, Magetan – Soekoco Jurnalis Media Kompas.com yang bertugas di wilayah Kabupaten Magetan berhasil meraih penghargaan juara 2 kategori Isu Humanis dalam ajang Apresiasi jurnalis Nasional Kasau Award tahun 2022.

Dalam karyanya, Ia mengangkat tema Pilot penerbang yang rela mati dari pada ditangkap musuh.

Serah terima piala penghargaan dilaksanakan di Markas Besar TNI AU, disaksikan oleh seluruh jajaran, Kamis (9/6/2022).

Soekoco, yang juga Sekjen MOI (Media Online Indonesia) DPC Magetan ini sebelumnya tidak menyangka tulisannya yang terbit di bulan Agustus 2021 lalu, bisa mendapatkan hasil yang memuaskan.

Walau hanya juara 2, ia sangat bersyukur, hadiah yang ia peroleh dipersembahkannya untuk kabupaten Magetan dan pahlawan veteran yang telah menginspirasi tulisannya tersebut.

“Tak lupa saya ucapkan juga kepada Bupati Magetan yang selalu mendorong kami untuk selalu belajar dan belajar dalam aktif menulis.” ungkapnya.

Soekoco yang juga redaktur Lawu TV ini berpesan pada semua kawan jurnalis, agar tetap yakin dan profesional dalam pemberitaan, sehingga apa yang ditulis bisa mempengaruhi para pembaca untuk mengambil sisi baik dari pemberitaan tersebut.

“Hadiah ini untuk wartawan Magetan semua, untuk anak istri saya yang selalu mensuport kerjaan saya,” imbuhnya.

Terimakasih juga disampaikan kepada kawan SWM Sedulur wartawan Magetan, Anggota PWMOI ( Persatuan Wartwan Media Online Indonesia DPC Magetan ) serta seluruh wartawan yang bekerja di wilayah kabupaten Magetan, sehingga saya bisa membawa piala yang bergensi ini.

Pada kesempatan tersebut Soekoco juga menyempatkan diri untuk menyerahkan buku ciptaan Bupati Magetan Suprawoto dengan judul “Menjahit Mimpi Rakyat” secara langsung kepada Kadispen TNI AU.

Pos terkait