Kasrem 043/Gatam Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Krakatau 2021 dan Pengamanan Muktamar Ke-34 NU 2021

Beritatrends, Bandar Lampung – Kepala Staf Korem 043/Gatam Kolonel Inf Dendi Suryadi, S.H.,M.H, selasa (21/12/2021) menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Krakatau 2021 dan Pengamanan Muktamar Ke – 34 NU 2021, bertempat di Lapangan Korpri kantor Gubernur Lampung.

Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Krakatau 2021 dan Pengamanan Muktamar Ke – 34 NU 2021, yang dipimpin Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Hendro Sugiatno, M. M, ini juga dihadiri, Walikota Bandar Lampung Hj. Eva Dwiana , Danlanal Lampung, Danbrigif 4 Marinir/BS Lampung, Kasi Pers Korem 043/Gatam, PJU Polda Lampung dan para Kepala Dinas Jawatan Provinsi Lampung.

Dalam amanatnya, Kapolda Lampung menyampaikan, “ Apel gelar pasukan ini merupakan salah satu tahapan manajerial dalam rangka mengecek kesiapan pelaksanaan kegiatan baik pada aspek personel, material, sarana prasarana serta perlengkapan pendukung lainnya, termasuk pelibatan personel TNI, Mitra Kamtibmas serta Stakholder terkait “,

“ Operasi Kepolisian terpusat lilin 2021 dilaksanakan selama 10 hari dimulai tanggal 24 Desember 2021 sampai dengan 2 Januari 2022, dengan menigkatnya aktivitas masyarakat pada kegiatan tertentu dapat menimbulkan kerawanan gangguan kamtibmas dan pelanggaran protokol kesehatan “,

“ Pelaksanaan pengamanan dengan mengedepankan kegiatan Preemtif dan Preventif secara Humanis serta penegakan Hukum secara tegas dan Profesional, tentunya dengan tetap menerapkan protokol Kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 terutama varian baru yaitu varian Omicron yang sudah terdeteksi masuk Indonesia “ ujar Kapolda.

Di kesempatan tersebut Kapolda juga menegaskankan, “ Pengamanan ini tidak boleh dianggap sebagai agenda rutin tahunan biasa, sehingga menjadikan kita cenderung Under Estimed dan kurang waspada terhadap dinamika perkembangan masyarakat, kita Harus peduli, jangan sampai kegiatan serta muktamar ke-34 NU dan perayaan Natal 2021 dan tahun baru 2022 menimbulkan kerawanan “ tegas Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Hendro Sugiatno, M. M.

Apel Gelar Pasukan melibatkan peserta upacara dari satuan, Satuan Kodim 0410/KBL, Satuan Lanud Pangeran M. Bun Yamin, Satuan Yonif 143/TWEJ, Satuan Marinir Piabung, Sat Brimob Polda Lampung, Satlantas Polda Lampung dan Satpol PP Provinsi Lampung.

Pos terkait