Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Prasetyo Pimpin Upacara Bulanan

Upacara Bulanan

Beritatrends, Lampung – Kegiatan upacara yang dilaksanakan ini merupakan bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang mengorbankan jiwa dan raga demi NKRI, selain itu juga upacara bulanan dilaksanakan sebagai membentuk karakter prajurit yang mempunyai disiplin tinggi.

Upacara bulanan dilaksanakan di lapangan upacara Makorem 043/Gatam Jl. Teuku Umar Bandar Lampung dengan Inspektur Upacara (Irup) Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Prasetyo, Komandan Upacara (DanUp) Mayor Inf Sabariyanto. Senin (17/4/2023)

Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam amanatnya yang dibacakan Kasrem 043/Gatam selaku Inspektur Upacara, menyampaikan hendaknya di bulan Ramadhan ini kita harus memperbanyak amal kebaikan dan berbagi kepada sesama.

“ Setelah pandemi Covid 19 mulai mereda, dunia global saat ini di hadapkan dengan potensi ancaman Krisis ekonomi, krisis finansial dan krisis energy, Selain itu perang berkepanjangan antara Rusia dan Ukraina dan ketegangan di beberapa kawasan dunia menyebabkan kondisi geopolitik semakin memanas dan memunculkan ketidakpastian, “

“ Menyikapi beragam kondisi dan tantangan yang hadapi bangsa tersebut, TNI sebagai alat utama pertahanan negara harus mampu terus beradaptasi guna menjalankan fungsi nya, TNI juga harus selalu hadir ditengah masyarakat guna membantu dan mengatasi kesulitan yang ada, “ jelas Panglima,

Hadir pada Kegiatan upacara bulanan Dandim 0410/KBL Kolonel Arm Tri Arto Subagyo, Para Dan/Ka Satdisjan jajaran Korem 043/Gatam, Para Pasi Korem 043/Gatam, dan Para Balakrem 043/Gatam.

Baca Juga  Bupati Pesawaran Resmikan Kegiatan TMMD KODIM 0421/LS Yang Ke-114

Pos terkait