Kasus COVID-19 di Ponorogo Tertinggi di se-Jatim

  • Whatsapp

 

Tangkapan layar postingan instagram @dinkesjatim, pada tanggal 30 Agustus 2021.

Beritatrends, Ponorogo – Ponorogo menduduki peringkat pertama kasus terkonfirmasi positif COVID-19. Total ada 864 pasien kasus aktif per 29 Agustus 202.

Ponorogo berada di atas Kota Surabaya sebanyak 814 kasus aktif diikuti Kabupaten Nganjuk 725 kasus aktif. Data di Dinkes Jatim, kasus positif COVID-19 di Ponorogo sebanyak 11.575 kasus, sembuh 9.496 kasus, meninggal dunia 1.215 kasus.

Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko mengatakan pihaknya prihatin dengan kabar tersebut. Berbagai upaya tengah dilakukan untuk menekan angka positif.

“Kita sesuai arahan pemerintah pusat, tidak ada lagi kerumunan, pembelajaran tatap muka sekarang daring, resepsi jangan dulu, wisata ditutup sampai semua aman,” terang Giri kepada wartawan, Senin (30/8/2021).

Giri menambahkan pihaknya kini fokus menekan penyebaran supaya Ponorogo yang saat ini berada di PPKM level 4 bisa turun ke level 3, Serta bisa kembali normal.

“Kita konsentrasi penurunan level 4 ke 3 mudah-mudahan normal,” tandas Giri.

Sementara, Sekda Ponorogo Agus Pramono menambahkan pihaknya optimis angka kesembuhan di Ponorogo ke depan semakin baik. Sebab, BOR di rumah sakit saat ini hanya terisi 40 persen.

“Kesembuhan sudah makin banyak. Sudah banyak terjadi penurunan. Kita optimis,” imbuh Agus.

Pun selain itu, upaya mematikan menara lampu di Jalan HOS Cokroaminoto bisa mengurai kerumunan. Agar warga tak lagi berkerumun di sekitar menara lampu.

“Sabtu – Minggu sebelum jam 8 malam kita matikan lampunya,” pungkas Agus.

Pos terkait