Kasus Pembunuhan Dede Safutra Mulai Disidangkan di PN Kota Agung Tanggamus

Beritatrends, Tanggamus – Kasus pembunuhan dengan korban bernama Dede safutra dengan terdakwa BMJ dan SY disidangkan  dengan agenda pembacaan dakwaan, bertempat di Pengadilan Negeri Kotaagung Tanggamus, Kamis(10/2/2022).

Jaksa Penuntut Umum(JPU) membacakan dakwaannya terdakwa didakwa berlapis oleh jaksa penuntut umum  dengan pasal 340 KUHPidana Jo 55 ayat 1 Pasal 365 ayat 2 ke 2 dan ayat  KUHPidana dan Pasal 351 ayat 3 Jo Pasal 55 ayat 1 KUHPidana.

terdakwa BMZ  Kuasa Hukum terdakwa BMZ Wahyu Widiyatmiko,S.H, Akhamd Hendra ,S.H, Irwan Parlindungan ,SH,Butet Astiromi Siahaan S.H.,M.H , Lea Triani Octora ,S.H , dan Hana ,SH pada Kantor Hukum Wahyu Widiyatmiko & Partners.

Kuasa hukum Wahyu Widiyatmiko, S.H.,terdakwa BMZ  mengajukan keberatan terkait dakwaan Jaksa Penuntut Umum(JPU) dan Kuasa Hukum terdakwa meminta kepada Majelis Hakim untuk melakukan sidang ofline.

Salah satu kuasa hukum terdakwa mengatakan bahwa apa yang di dakwakan oleh Jaksa Penuntut Umum(JPU) adalah mengada ada karena antara terdakwa BMZ dan SY tidak saling kenal bagaimana mereka dituduh melakukan pembunuhan berencana  sedangkan mereka tidak saling mengenal.

Kuasa Hukum Terdakwa BMZ  Wahyu Widiyatmiko juga mengatakan akan membuktikan di Persidangan nanti bahwa kliennya tidak bersalah dan sidang dengan agenda Eksepsi, terangnya.

Sidang ditunda minggu depan, Kamis Tanggal 17 Februari 2022 dengan agenda acara Eksepsi.

Pos terkait