Kecamatan Pangarengan Akan Maju Bila Jembatan Srepang Selesai

  • Whatsapp
Bupati Sampang H Slamet Junaidi saat sambutan dalam acara RKPD di kantor Kecamatan Pangarengan Sampang Madura

Beritatrends, Sampang – Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Sampang Tahun 2022 di seluruh Kecamatan di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, dalam sepekan mulai di gelar. Saat giliran Kecamatan Pangarengan, Bupati Sampang H Slamet Junaidi berharap dalam Musrembang tersebut Kecamatan Pangarengan menjadi maju apabila jembatan Sreseh – Pangarengan (Srepang) jadi.

Musrenbang RKPD 2022 bertempat di Kecamatan Pangarengan bertema “Peningkatan dan Pemerataan Pembangunan Infrastruktur dalam mendukung Pemantapan Pemulihan Ekonomi Menuju Sampang Hebat Bermartabat”.

Hadir dalam acara Musrembang Bupati H. Slamet Junaidi, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, Perwakilan Anggota DPRD Sampang Dapil 1, para Kepala OPD, Forkopimcam Pangarengan, Kepala Desa Se-Kecamatan Pangarengan dan Tokoh Agama serta Tokoh masyarakat, Selasa (16/2/2021).

Camat Pangarengan, R. Syamsul Arifin memberikan laporan dan memaparkan segala usulan dan kendala yang dihadapi oleh desa – desa yang ada di Kecamatan Pangarengan.

Selanjutnya, Faruk anggota DPRD kabupaten Sampang dari Dapil 1 mengatakan infrastruktur dan pemerataan pembangunan di Kecamatan Pangarengan harus segera di selesaikan, seperti jalan Kabupaten dan jalan poros desa selama ini sangat memperhatinkan dan tidak adanya Postu di Desa Panyirangan dan Desa Ragung yang di butuhkan masyarakat serta tahun kemarin langkanya pupuk subsidi yang sangat di butuhkan petani.

” Diharapakan Tahun 2022 mendatang bisa terealisasi dan masyarakat Kecamatan Pangarengan bisa menikmati hasil pembangunan dan semua permasalahan yang ada bisa di atasi,”ucap Faruk

Ditempat yang sama Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengatakan, dengan adanya musrenbang ini dapat menampung segala kebutuhan masyarakat dan kemudian dapat direalisasikan pada kegiatan Tahun 2022.

“Dengan bersatu demi masyarakat dan buktikan Tahun 2022 musyawarah ini dibuktikan pada masyarakat,”ujar Bupati Sampang.

Pihaknya berupaya pada Tahun 2023 infrastruktur ditargetkan 80 persen selesai. Namun rencana itu gagal karena adanya recoufusing anggaran akibat Pandemi Covid-19.

“ Infrastruktur merupakan atensi kami demi mewujudkan Sampang Hebat Bermartabat dan Pemerintah akan anggarkan mobil siaga di setiap desa ,”ucap Bupati Slamet Junaidi.

Lanjut Slamet Junaidi, dalam hal kelangkaan pupuk yang di singgung oleh anggota DPRD, bahwa pupuk subsidi yang khusus Kabupaten Sampang, oknumnya di tangkap di Blora, jadi, perlu pengawasan yang ketat supaya kelangkaan pupuk subsidi tidak terjadi lagi. Kecamatan Pangarengan potensi garam rakyat yang harus di kelola dengan baik, dengan pemberdayaan petani garam dan juga Kecamatan Pangarengan ini akan maju apabila jembatan Srepang jadi.

” Potensi destinasi wisata di kelola desa dan keseriusan pemerintah desa untuk memulai wisata dengan anggaran dana desa serta Pro aktif untuk membangun desa, tentunya niatkan ibadah, pasti akan terwujud,”pungkas Bupati Slamet Junaidi. (Me2T).

Pos terkait