Kepala Desa Gorang Gareng Resmi Nahkodai AKD Kabupaten Magetan

Kepala Desa Gorang Gareng Dilantik Jadi Ketua AKD Magetan

Beritatrends, Magetan – Tatak Pancono Utomo, Kepala Desa Gorang Gareng, Kecamatan Nguntoronadi, dilantik jadi ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kabupaten Magetan.

Pelantikan ini dilaksanakan di Surya Graha Magetan, Selasa (8/11/2022) sekaligus pengukuhan dewan pengurus daerah AKD Kabupaten Magetan masa bakti tahun 2022-2027.

Dalam pengukuhan tersebut dihadiri oleh Bupati Magetan Suprawoto, Wakil Bupati Magetan Nanik Endang R, Ketua pengurus AKD Provinsi Jatim H. Munawar, Ketua DPRD Magetan Sujatno, Forum Forkopimda dan seluruh Kepala Desa se-Kabupaten Magetan.

Bupati Magetan, Suprawoto menyampaikan, setiap asosiasi memiliki tujuan yang baik untuk memperjuangkan masalah di anggotanya.

“Saya ucapkan selamat kepada pengurus baru, saya harap nantinya bisa memperjuangkan desa nya agar semakin cepat pembangunannya,” terangnya.

Sementara itu, Tatak Pancono Utomo ketua AKD Magetan mengatakan, para kepala Desa di Magetan berusaha untuk membangkitkan kembali pengurus AKD yang telah lama vakum.

“Saya mencoba bangkitkan lagi untuk menyatukan teman-teman kepala desa se-Kabupaten Magetan biar bisa kompak, karena dengan kekompakan saya yakin akan tambah ilmu untuk membangun desa masing-masing,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, AKD akan menjadi wadah pikiran antar kepala desa untuk memajukan dan membangun desa. Sebagai tempat silaturahmi antar desa, dan berkaitan dengan pemahaman aturan desa.

“Kami akan adakan pertemuan dan silaturahmi, untuk menjalin kerjasama antar desa agar hidup lagi,” pungkasnya.

Sebagai informasi, AKD masa bakti tahun 2022-2027 Magetan ini, terdapat 207 kepala desa yang menjadi anggota dan 33 kepala desa menjadi pengurus AKD.

Baca Juga  Ultah Gerindra Ke 16,Ketua DPC Gerindra Kab Optimis Menangkan Prabowo/Gibran Satu Putaran

Pos terkait