Kepala Puskesmas Rohil : Antar Jeput Ibu Bersalin

 

Kepala Puskesmas Rohil dr, Romy Cahyadi

Beritatrends Rohil – Pukesmas Bagansiapiapi bersama Pemerintah Daerah (PEMDA) terus membenah berbagai inovasi Pelayanan kesehatan dengan Progarm Kegiatan “Antar Jeput Ibu Bersalin (ANJELIN).
beralamat Jalan Jambu,Kepenghuluan Bagan Jawa,Kecamatan Bangko Bagan siapiapi.

Adapun program kegiatan Antar Jeput Ibu Bersalin (ANJELIN) memberikan pelayanan terhadap ibu yang hendak melahirkan seperti :
– Menjeput kerumah, Ibu yang hendak melahirkan mengunakan Ambulance.

– Mengatar kerumah, Ibu yang selesai melahirkan.

– Memandikan Bayi selama 2 hari dirumah oleh Bidan yang terampil serta memberikan bingkisan Poto bayi.

Program Antar Jeput Ibu Bersalin (ANJELIN) yang dilakukan oleh Pukesmas Bagansiapiapi ini dikarenakan rendahnya angka Ibu bersalin di Pukesmas.”kata dr, Romy Cahyadi (Kapus Jalan Jambu red )

Melewati Beritatrends ini “Kepala Pukesmas Bagansiapiapi, dr.Romy Cahyadi menyampaikan Kemasyarakat Rokan Hilir Khusus di Kecamatan Bangko menghimbau serta mengajak kepada Ibu yang sedang Hamil untuk melakukan Control dan Chek kehamilan nya di Pukesmas ini hingga bersalin.

Pukesmas ini menyediakan Paket BPJS, Paket Jam persal, serta Umum.

Bersalin dengan mengunakan paket umum hanya mengeluarkan biaya keseluruhannya Rp, 700.000, ribu rupiah,”sebut dr, Romy
dengan dijemput, diantar mengunakan Ambulance serta memandikan bayi selama 2 hari oleh Bidan terampil dan pemberian bingkisan poto Bayi.

Program yang dilakukan oleh Pukesmas Bagansiapi, Rohil memberikan Pelayanan terbaik untuk Masyarakat, baik segi Pembiayaan maupun Keselamatan Bayi dan Ibu saat melahirkan.”lanjut Romy, disini saya tidak ada berkeinginan untuk bersaing dengan kegiatan Persalinan Praktek Bidan Swasta katanya, sembari dengan ucapan maaf nya,”ujar dr.Romi Cahyadi.

Adapun masyarakat yang hendak bersalin ke Pukesmas Bagansiapiapi bisa menghubungi dengan nomor kontak. UGD (081364473229) serta Ambulance (081261300680),’pungkas nya.

Baca Juga  Petugas Gabungan TNI-Polri Di Ponorogo Gelar Razia Lampu Strobo

Pos terkait