Kepolisian Resort Ponorogo Lakukan Strelisasi Dan Pengamanan Gereja

  • Whatsapp

Anggota Sat Samapta Polres Ponorogo melakukan pengamanan dan sterilisasi disejumlah gereja di Ponorogo

Beritatrends, Ponorogo – Memberikan rasa aman umat Kristiani beribadah, petugas dari Sat Samapta Polres Ponorogo melakukan pengamanan dan strerilisasi disejumlah gereja di wilayah Ponorogo, Minggu (29/8).

Kasat Samapta Polres Ponorogo AKP Edi Suyono, SE menyampaikan bahwa, guna memberikan ketenangan saat beribadah umat kristiani dimasa pandemi, pihaknya menerjunkan anggota untuk melaksanakan pengamanan dan sterilisasi disejumlah gereja di Ponorogo.

“Secara rutin setiap minggu pagi terjunkan anggota untuk melaksanakan pengamanan dan sterilisasi pada 5 lokasi gereja di Ponorogo. Diantaranya gereja Tabernakel jalan Diponegoro, gereja Gkin Sangkakala jalan Bawean, gereja Eben-Haezer jalan Raden Saleh, gereja Kristen Jawi Wetan jalan Argopuro dan Gereja Santa Maria jalan Gajah Mada Ponorogo, “kata AKP Edi Suyono.

AKP Edi Suyono menambahkan, dalam pengamanan dan sterilisasi ini, anggota dibekali dengan senjata laras panjang dan alat deteksi bom (mirror) sebagai langkah preemtif antisipasi adanya serangan terorisme. Alhamdulillah sampai saat ini di wilayah Ponorogo situasi tetap kondusif.

“Selain itu, kita berharap berharap dengan kehadiran anggota Kepolisian, semua jamaah Kristiani akan merasa terayomi dan lebih khidmat dalam melaksanakan ibadahnya, “pungkasnya.

Pos terkait