Kerahkan Tiga Armada Kapal Ferry Kendaraan Pemudik Dilepas di Hari Kedelapan

Beritatrends, Bulukumba – Ratusan unit kendaraan roda dua dan kendaraan pribadi kembali diseberangkan menuju Pelabuhan Bira, Kabupaten Bulukumba pada pemberangkatan hari ke delapan masa arus balik.

Armada kendaraan roda dua dan mobil pribadi diberangkatkan pada hari, Minggu, (8/5) sejak subuh, hingga sore hari.
Tiga unit armada kapal Ferry yang terdiri dari KMP. Bontoharu, Kormomolin dan KMP. Takabonerate, dikerahkan untuk mengurai kepadatan kendaraan pemudik yang akan meninggalkan Selayar via pintu Pelabuhan Pamatata.

Proses pemberangkatan dan pelepasan rombongan pemudik hari kedelapan, dihadiri dan disaksikan oleh general manager PT. ASDP Indonesian Ferry (Persero), Alvius D Bago yang didampingi Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Selayar, Drs. Suardi serta Supervisor, PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) Aulia Achmad.

Supervisor, PT. ASDP Indonesian Ferry (Persero) Aulia Achmad menandaskan, “pada pemberangkatan hari kedelapan ini kita berkomitmen untuk menuntaskan proses pengangkutan armada truck besar (TB), truck sedang (TS) dengan memprioritaskan armada TB dan TS yang sedari beberapa hari lalu mengantri di area terminal Pelabuhan”, cetusnya kepada wartawan hari, Minggu, (8/5) sore.

Terpisah, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Selayar, Drs. Suardi menegaskan, giat monitoring pemantauan serta pengamanan arus mudik dan arus balik lebaran Idul Fitri 1443 H yang dikemas dalam rangkaian kegiatan operasi ketupat 2022, bertema, mudik sehat dan selamat akan berakhir, pada hari, Senin, (9/5), jelasnya, di sela-sela persiapan pemberangkatan KMP. Takabonerate. (Andi Fadly Daeng Biritta)

Pos terkait