Kesiapan Ops Satgas Pamtas RI PNG Yonif 143 TWEJ

Pangdam II/Sriwijaya Dampingi Kasad Periksa Kesiapan Ops Satgas Pamtas RI PNG Yonif 143 TWEJ

Beritatrends, Bandar Lampung – Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi S.IP. M.BA. M.HAN, mendampingi Kunjungan Kerja Kasad Jenderal TNI DR. Dudung Abdurachman, S.E., M.M., melaksanakan memeriksa Kesiapan Prajurit Yonif 143/Twej yang akan melaksanakan tugas Operasi Satgas Pamtas RI – PNG Sektor Utara Tahun 2022, bertempat di Makoyonif 143/Twej Jl. Candimas Natar Kabupaten Lampung Selatan, Senin (5/09/2022).

Kegiatan diawali dengan pemaparan kondisi satuan dan wilayah tugas operasi oleh Dansatgas Yonif 143/Twej Letkol Inf Ari Iswoyo Timor, S.Hub.Int. kepada Kasad di serambi kehormatan Wira Mayonif 143/Twej, usai pelaksanaan paparan dari Dansatgas, Kasad didampingi Pangdam II/Sriwijaya, Danrem 043/Gatam dan rombongan mengecek semua perlengkapan Satgas maupun program unggulan yang akan dibawa menuju daerah perbatasan RI-PNG.

Dalam arahannya kepada anggota Satgas Yonif 143/ TWEJ, Kasad Jenderal TNI DR. Dudung Abdurachman, S.E., M.M., menyampaikan “ Bataliyon 143/Twej Ini pernah berhasil dalam melaksanakan tugas operasinya di Aceh dan mendapatkan 78 Pucuk Senpi, anggota mendapatkan KPLB dan tidak ada anggota yang gugur dalam tugas operasi sampai selesai, “

“ Bataliyon 143/Twej Kodam II/Sriwijaya ini adalah Batalion infanteri terbaik waktu saya pimpin saat itu, orang sumatera selatan itu adalah orangnya berani berani dalam tempur, “ teraang Kasad.

Lebih lanjut Kasad, juga berpesan kepada berpesan kepada anggota Satgas Yonif 143/ TWEJ situasi di Papua berbeda dengan disini, “ Kalian harus tetap waspada, jika kalian ingin berhasil setiap tugas berdo’a lah yang baik, ingin menjaga keutuhan NKRI dan jangan kalian berdo’a yang tidak baik, “

“ Pada saat di papua, adakan Patroli dan bantu Pos Pos yang dekat dengan rumah warga, berikan bantuan kepada warga dengan membagikan sembako dll, pilih anggota yang berani dan fisik yang bagus, ukir kembali Yonif 143/Twej yang hebat dan berhasil seperti saya memimpin dulu, jaga nama baik Yonif 143/Twej dan Jangan menyakiti hati rakyat. “ tegas Kasad.

Usai memberikan pengarahan kepada anggota Satgas Yonif 143/ TWEJ, Kasad Jenderal TNI DR. Dudung Abdurachman, S.E., M.M., berkenan menyerahkan Sembako Kepada Warga dan para Penyandang Stunting.

Turut hadir mendampingi Kasad pada kegiatan Periksa Kesiapan Ops Satgas Pamtas RI PNG Yonif 143 TWEJ, Danpussenif Kodiklatad Letjen TNI Arif Rahman M.A, Asops Kasad Mayjen TNI Ainurahman, Kapus Bekangad Mayjen TNI Helly Guntoro S.sos, Kadispenad Brigjen TNI Hamim Tohari, Kapoksahli Brigjen TNI Muchamad Bayu Hartomo, SH, Para Asisten Kasdam II/Swj, Kabalakdam II/Swj, Para Kasi Kasrem 043/Gatam, Para Dandim Jajaran Korem 043/Gatam, Paban VI/Ops DN Sopsad Kolonel Inf Suharto Amir, Koorspri Kasad Kolenel Inf Dwi Sasongko, Sespri Kasad Letkol Kav Tofan Anggoro, dan Dokter Kasad Kapten Ckm Adit.

 

Pos terkait