Ketua DPC HIPAKAD Kabupaten Pringsewu Minta Kejaksaan Agung RI  Pantau Kode Etik Profesi Pemeriksaan Pada Intelijen Kejari Pringsewu

Ketua DPC  HIPAKAD Minta Kejagung Pantau Kode Etik Profesi Pemeriksaan Pada Intelijen Kejari Pringsewu.

Beritatrends, Pringsewu – Perihal adanya Mar-Up pengadaan Alkes pada Pemilihan Kepala Pekon Serentak 2022 , Kejaksaan Negeri Pringsewu lewat bidang Intelijen melakukan pemanggilan ke beberapa Suplayer ,Kamis(14/7/2022).

Ketua DPC HIPAKAD Kabupaten Pringsewu dan juga seorang Jurnalis di Kabupaten Pringsewu Cik Han Kristianda mengatakan ” berdasarkan berita yang beredar hari ini tanggal 14/7/2022 ada nya beredar Foto Terperiksa saat di mintai keterangan pada Intelijen Kajari Pringsewu Provinsi Lampung.

Dinilai ada dugaan pelanggaran HAM Praduga tak bersalah ,Jaksa Pada Intelijen Kajari Pringsewu tidak mengedepankan Kode Etik Profesi,padalah jelas yang di periksa nya ini adalah ketua salah satu lembaga jurnalis/wartawan di Kabupaten Pringsewu.

Saya selaku Wartawan juga terpanggil jika ada hal yang tidak adil dalam pemeriksaan hari ini.
Untuk diketahui publik sebelum sebelum nya intelijen Kejaksaan Negeri Pringsewu telah memeriksa pada perkara lain baik soal dugaan anggaran Hibah KONI Kabupaten Pringsewu.

Kasus soal A nggaran  pada Sekretariat DPRD Kabupaten Pringsewu,dan yang terbaru adalah Soal Pemeriksaan Mafia Pupuk di gadingrejo.tidak ada satu pun foto foto yang beredar siapa yang di periksa pada berbagai pemeriksaan pada Intelijen Kajari Pringsewu

Kenapa hari ini ada salah satu awak media dan juga ketua organisasi wartawan dipanggil oleh Kejaksaan Negeri Pringsewu lewat Intelijen Foto fotonya langsung beredar dan ada di media pada pemberitaan sore ini.

Kami kedepan akan konsultasi dengan LBH HIPAKAD untuk buatkan surat ke Jaksa Agung Pengawasan RI (Jamwas),Komis Kejaksaan RI dan Jaksa Agung RI untuk memantau soal pemeriksaan yang di lakukan Kejaksaan Negeri Pringsewu apakah ini sudah sesuai dengan Kode Etik Profesi dengan mengedepankan Praduga tak bersalah,jangan sampai ada kemurnian Profesi ini di salah gunakan, ujarnya.

Salah satu Bagian Intelijen Kajari Pringsewu Bambang saat di konfirmasi terkait foto pemeriksaan hari ini beredar belum bisa di jawab lewat percakapan WA nya.

Pos terkait