Ketua DPRD Meletakkan Batu Pertama Pembangunan Sarana Manasik Haji Jabal Nur

Peletakan Batu Pertama Pembangunan sarana Manasik Haji Jabal Nur Masjid Gede Al Ikhlas Kantor Urusan Agama ( KUA ) Kecamatan Kawedanan Kabupaten Magetan oleh Ketua DPRD Magetan, Sujatno.

Beritatrends, Magetan – Ketua DPRD Magetan Sujatno meletakan batu pertama pembangunan sarana Manasik Haji Jabal Nur Masjid Gede Al Ikhlas Kantor Urusan Agama ( KUA ) Kecamatan Kawedanan Kabupaten Magetan, Senin (21/3/2022). Peletakan batu pertama oleh Ketua DPRD juga didampingi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Magetan Muttakin.

Sujatno menyampaikan rasa terima kasih telah diajak bersama meletakkan batu pertama pembangunan sarana manasik Haji Jabal Nur Di Kantor KUA Kawedanan.

“Saya merasa bersyukur karena diberi kesempatan untuk meletakkan batu pertama pembangunan sarana manasik haji ini,” ujar Sujatno.

Belajar manasik haji dan umrah tentu sangat baik. Dengan belajar manasik, diharapkan haji atau umrah yang kita laksanakan dapat berjalan dengan sempurna karena dilandasi dengan ilmu.Jadi ibadah yang kita lakukan nanti akan semakin sempurna dan menambah ketaqwaan kita kepada Allah SWT .

“Semoga sarana manasik haji ini nantinya berguna bagi semua umat, dan sebagai sarana berlatih manasik haji dan umroh, dan ketika nanti kita menjalankan syariat ke tanah suci Mekkah itu sudah siap dan berjalan lancar ibadah kita,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Magetan Muttakin berharap, dengan adanya sarana ini membantu calon jamaah haji untuk semakin memahami hal ihwal pelaksanaan ibadah haji dan umroh.

Memberikan pemahaman kepada setiap calon jamaah haji dan umroh tentang tujuan utama keberangkatan mereka ke tanah suci, terutama bagi yang baru pertama kali pergi ke tanah suci.

“Memberikan pemahaman dan pengertian bagi calon jamaah yang akan berangkat haji atau umrah,” ujar Muttakin.

Pos terkait