Kinerja Tim Investigasi Inspektorat Dinilai Buruk, Tokok Masyarakat Pesawaran Kecewa

Tokoh masyarakat Kabupaten Pesawaran, Erland Syofandi

Beritatrends, Pesawaran – Kinerja tim investigasi Inspektorat yang dinilai buruk dalam menindaklanjuti dugaan korupsi Kepala Desa (Kades,) Bernung, Kecamatan Gedong Tataan membuat tokoh masyarakat Kabupaten Pesawaran, Erland Syofandi meradang.

Erland mengaku kecewa dengan apa yang dilakukan tim investigasi Inspektorat setempat karena terkesan tidak serius, hal tersebut diungkapkannya Minggu (7/8) di kediamannya.

“Kabar terakhir yang saya terima bahwa jumlah kerugian yang dihasilkan dari dugaan korupsi Desa Bernung itu tidak masuk akal, padahal yang dilaporkan masyarakat dugaan korupsi dari 2018,” sesalnya.

Dikatakan Erland, kinerja buruk tersebut akan membuat tingkat kepercayaan masyarakat kepada Inspektorat hilang, terkesan bekerja hanya menggugurkan kewajiban.

“Bagaimana masyarakat mau percaya kalau hasil kerjanya seperti itu, bisa dikatakan personil yang ada tidak berkualitas,” kata dia.

Karenanya dia berharap agar Aparat Penegak Hukum (APH) dalam hal ini Polres Pesawaran dapat turun tangan menutupi hasil kerja negatif dari inspektorat.

“Saya meminta Polres Pesawaran turun tangan, jangan lagi melihat hasil investigasi Inspektorat, karena tidak masuk akal,” tegasnya.

Baca Juga  Berdalih Penuhi Kebutuhan, Seorang Pria di Magetan Nekat Curi Kotak Amal

Pos terkait