Kodim Ponorogo Gelar Pembinaan Jaring Mitra Karib

Gelar Pembinaan Jaring Mitra Karib

Beritatrends, Ponorogo – Kodim 0802/ Ponorogo menggelar kegiatan pembinaan jaring mitra karib Semester II tahun 2022 bertempat di Balai Prajurit Makodim setempat, Senin (07/11).

Kegiatan yang dilaksanakan Staf Teritorial Kodim 0802/Ponorogo dan dihadiri oleh para mitra karib Babinsa Kodim 0802/Ponorogo tersebut bertema “Mewujudkan Binter TNI AD yang adaptif melalui kegiatan pembinaan jaring mitra karib di wilayah guna mengoptimalkan deteksi dini, cegah dini, temu cepat dan lapor cepat bagi Apkowil”.

Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah, S. Sos. M. Han. saat memberi sambutan pada acara tersebut diantaranya menyampaikan bahwa tujuan diadakannya pembinaan jaring mitra karib untuk menjamin terlaksananya pembinaan jaring mitra karib sehingga tercipta deteksi dini, cegah dini serta sistem temu cepat dan lapor cepat guna menciptakan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh.

“Dengan digelarnya kegiatan tersebut berharap bisa meningkatkan kerjasama yang harmonis dan menumbuhkan sikap kesetiakawanan sosial mitra karib sehingga tumbuh motivasi dalam memberikan informasi dan meningkatkan peran serta masyarakat dalam menjaga dan memelihara stabilitas wilayah, “kata Dandim Ponorogo.

Disamping para mitra karib, kegiatan juga dihadiri oleh tim Wasev Korem 081/Dsj, Mayor Arm Timbul, S. pd.  dan para Perwira Staf Kodim 0802/Ponorogo. Usai sambutan kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Danramil Tipe B 0802/12 Ngrayun,  Kapten Czi Hadi Eko Santoso; Danramil 14 Sawoo, Kapten Inf Sunaryo serta Danramil Tipe B 0802/09 Balong, Kapten Inf Supriono.

Baca Juga  Upacara Bendera 17 Januari 2023

Pos terkait