Kumpulan Aplikasi Untuk Presentasi Terpopuler

  • Whatsapp

Untuk membuat tugas dan dokumen terkadang kita membutuhkan Microsoft Power Point untuk bisa mempresentasikan tugas kita. Biasanya memang yang mencolok adalah Ms. Power Point dari semua software,memang yang terbaik adalah Power Point. Tetapi,sebenarnya ada banyak sekali software atau aplikasi untuk presentasi yang bagus dan terpopuler untuk bisa kita coba. Seperti kita ketahui Perangkat lunak presentasi atau program presentasi adalah aplikasi berbasis desktop atau cloud yang memungkinkan pengguna menyajikan informasi kepada audiens menggunakan urutan format multimedia, seperti gambar, video, audio, dan teks. Presentasi visual ini dapat digunakan untuk mengiringi ceramah atau pidato langsung atau untuk mempresentasikan sesuatu.

Perangkat lunak presentasi pertama dan paling terkenal yang pernah kita gunakan adalah Microsoft PowerPoint. Seiring dengan waktu yang berkembang membuat semakin lama semakin berkembang dan kebutuhan perangkat lunak pun semakin dibutuhkan. Berikut ini rekomendasi Aplikasi/Software Untuk Presentasi Terpopuler pengganti Ms Power Point yang bisa anda coba.

Pilihan Aplikasi/Software Untuk Presentasi Terpopuler

1. Visme adalah salah satu software presentasi terlengkap yang tersedia secara online. Membuat presentasi menjadi keren dan profesional dan hampir semuanya dapat disesuaikan atau dipindahkan. Namun, bukan itu saja yang bisa dilakukan Visme. Anda juga dapat menggunakan Visme untuk membuat konten visual lainnya, seperti infografis, laporan, dan bagan interaktif. Ada banyak template yang dapat disesuaikan yang disertakan dari Visme ini.

Visme sendiri dapat digunakan secara gratis untuk beberapa saat dengan akun gratis, anda dapat membuat hingga tiga project disini. Untuk mengakses semua fitur Visme, anda dapat meningkatkan ke salah satu paket berbayar. Seperti ini list harganya

Standar: $ 15/Rp.210.000 / bulan

Bisnis: $ 25/Rp.350.000 / bulan

Perusahaan: Kustom sesuai kebutuhan

Jika anda adalah organisasi nonprofit, anda mungkin memenuhi syarat untuk mendapatkan diskon. Visme juga menawarkan paket Pendidikan terpisah untuk siswa dan guru. Sehingga mempermudah kita dalam presentasikan pekerjaan kita.

2. Prezi menawarkan alternatif yang bagus untuk format presentasi tradisional yang berjalan slide demi slide. Ide kreatif di balik Prezi adalah Anda dapat membuat animasi, aliran non-sekuensial dengan topik dan subtopik yang disembunyikan sampai Anda memperbesarnya.

Meskipun tampilan Prezi bisa sedikit rumit untuk digunakan, ini adalah pilihan yang baik bagi orang-orang yang perlu menambahkan sentuhan kreatif pada presentasi mereka.

Prezi sendiri gratis untuk kemampuan dasar dan template terbatas. Untuk paket berbayar, ada tiga tingkatan dan beberapa fitur yang baik.

Paket Standar: $ 3 /Rp.42.000/ bulan

Plus: $ 7 / Rp.98.000 bulan

Premium: $ 59 /Rp.830.000 bulan

Ada plan paket terpisah yang tersedia untuk siswa dan guru.

Kemudahan penggunaan

Prezi memiliki sedikit kurva presentasi, tetapi begitu anda membuat beberapa presentasi, Anda akan menguasainya. Namun, itu tidak menawarkan terlalu banyak penyesuaian di dalam template.

Bisnis dan pendidik yang membutuhkan gaya presentasi yang berbeda. Prezi menawarkan “gaya percakapan” dari zooming dan bergerak di antara informasi. Jadi, untuk siapa Prezi sangat bergantung pada siapa yang membutuhkan gaya presentasi semacam ini.

Ada banyak templat yang bisa dipilih, dan anda juga bisa memulai dari awal. Template berbeda dalam warna dan gaya, tetapi gagasan untuk memperbesar topik dan subtopik adalah sama. Untuk Video dapat diunggah atau disematkan dari YouTube. Video yang disematkan tidak dapat dilihat dalam mode offline. GIF tidak didukung. Sulih suara dapat ditambahkan dalam paket premium.

Prezi aplikasi cloud yang dapat diakses dan dapat dilihat secara offline dengan paket premium. Presentasi Prezi hanya dapat dibuat di komputer tetapi dapat dilihat di semua perangkat. Prezi sendiri dapat diunduh dari aplikasi Prezi. Ada dua pilihan, sebagai file EXE untuk PC dan file ZIP untuk Mac. Presentasi kemudian dapat dilihat tanpa koneksi internet atau perlu terhubung ke aplikasi Prezi.

3. Google Slides adalah software presentasi yang tersedia melalui akun Google anda. Sama seperti anda dapat membuat dokumen dan spreadsheet dengan Google Docs dan Sheets, anda juga dapat membuat presentasi dengan Google Slides.

Penyiapannya sangat mirip dengan PowerPoint dan gratis digunakan oleh siapa saja yang memiliki akun Google. Ada versi bisnis yang disebut G Suite yang menyertakan hal yang sama dengan lebih banyak penyimpanan dan kemampuan pengelolaan dengan baik.

Google Slides gratis digunakan oleh siapa saja yang memiliki akun Google. Semua fitur tersedia untuk semua orang. Terdapat juga akun plan untuk akun bisnis sehingga anda dapat  mengelola dokumen yang anda butuhan menjadi lebih baik lagi. Paket mulai dari $ 6 / pengguna / bulan dan naik menjadi $ 18 / pengguna / bulan.

Ada kumpulan template umum, tetapi jumlahnya tidak terlalu banyak. Presentasi juga bisa dimulai dari awal. Untuk grafik rata-rata dan sederhana. Bentuknya klasik dan generik. Foto dapat diunggah dari desktop anda, Google Drive anda, URL atau dicari secara online.

Video dapat diunggah dengan tautan YouTube atau dari Google Drive. GIF dapat ditambahkan seperti halnya gambar.  Anda dapat menambahkan apa saja dari Google Drive. Juga ada beberapa “add-on” yang tersedia yang dapat diintegrasikan untuk ikon, stok fotografi, dan audio. Google Slides dapat dilihat secara offline dengan Ekstensi Chrome dan penggunaan Backup dan Sync. mempermudah kita dalam membuat presentasi.

4. Keynote adalah perangkat lunak presentasi buatan Apple asli yang merupakan salah satu Alternatif PowerPoint yang bisa anda gunakan saat anda memiliki iPhone atau Mac. Siapapun dengan ID Apple dapat menggunakan editor Keynote. Software ini adalah software yang paling mirip dengan PowerPoint dan juga Google Slides. Anda bisa mencoba software ini sebagai bahan pengganti Microsoft Power Point.

Keynote gratis untuk diunduh dan juga diakses melalui cloud dengan ID apple. Jika anda tahu cara menggunakan PowerPoint atau Google Slides, menggunakan Keynote juga sangatlah mudah. Untuk template  juga dapat ditemukan di luar Keynote dan diunggah ke dalam program keynote. Video tidak dapat disematkan di slide Keynote tetapi diurutkan dengan plug-in seperti LiveSlides. GIF dapat ditambahkan sebagai gambar .gif.

Anda juga dapat mengunggah file audio yang ada di Keynote untuk diputar di slide tertentu. Ada juga opsi untuk merekam suara anda sendiri untuk membuat presentasi bernarasi. Slide dan objek juga dapat dianimasikan dengan berbagai cara, termasuk pembuatan, penskalaan, efek pantulan atau goncangan, dan banyak lagi. Keynote dapat diakses di dekstop dan dicloud dengan mudah. Keynote dapat diunduh sebagai .pdf atau sebagai .pptx untuk dilihat secara offline.

Itulah tadi beberapa rekomendasi aplikasi/software untuk presentasi yang bisa anda gunakan untuk bisa dijadikan presentasi populer. Semoga saja dapat bermanfaat dan juga bisa dijadikan bahan untuk alternatif untuk presentasi. Terima kasih telah membaca artikel ini.

 

Pos terkait