Kunjungi KPU Magetan, DPD Partai Perindo Kenalkan Pengurus Baru

Pengurus DPD Partai Perindo Magetan saat diterima di KPU Magetan.

Beritatrends, Magetan – Jajaran Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Kabupaten Magetan berkunjung ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Magetan, Senin (13/12/2021) siang. Kunjungan tersebut untuk memperkenalkan perubahan struktur kepengurusan DPD yang baru.

Jajaran pengurus partai besutan Hary Tanoesoedibjo yang datang ke KPU Magetan itu adalah Ketua DPD Partai Perindo Magetan Aries Yanuar Putra, Sekretaris Sofian Zainudin (Romo Topan) dan jajaran pengurus internal. Mereka diterima langsung oleh Komisioner KPU Magetan, serta jajaran.

Ketua DPD Partai Perindo Magetan, Aries Yanuar Putra menyampaikan, tujuan DPD Partai Perindo datang ke KPU adalah, selain silaturahmi dengan KPU juga untuk komunikasi awal.

DPD Partai Perindo Kabupaten Magetan dengan SK baru dan struktur kepengurusan baru, datang ke KPU untuk mengupdate data kepengurusannya.

“Kita juga melakukan komunikasi karena tahapan pemilu segera akan di mulai pada tahun 2022 yang sudah dekat,” kata Aries Yanuar Putra, Senin (14/12/2022).

Aries juga mengatakan DPD Partai Perindo Magetan saat ini sedang mempersiapkan partai menjelang verifikasi pemilu, salah satunya adalah pembetukan kepengurusan kecamatan.

“Untuk kepengurusan kecamatan kita kebut pada Desember-Januari nanti, sehingga telah siap untuk verifikasi pemilu,” ucapnya.

Tanpa muluk-muluk, DPD Partai Perindo Magetan memasang target satu dapil satu kursi pada pemilu 2024, namun hal tersebut baru bisa terwujud tergantung dari kerja keras dari pengurus Partai dan Caleg Partai nanti.

“Internal partai akan koordinasi khusus pada verifikasi, maka urusan pada pengurus kecamatan ini harus segera selesai,” kata Aries.

Selain perombakan, pengurus baru juga akan melakukan cara silaturahmi kepada pengurus lama kecamatan.

“Idealnya memang perombakan, karena SK baru, nomer dan logo baru,” jelas Aries.

Menurutnya, kepengurusan partai sangat penting dalam bagian dari verifikasi dari KPU untuk pemilu. Setelah itu baru partai akan fokus pada Calon Legislatif (Caleg) Partai.

“Secara resmi memang belum waktunya di buka, namun secara non resmi sudah kita buka untuk seluruh warga Magetan yang ingin menjadi Caleg dari Partai Perindo di 2024, bisa langsung komunikasi dengan kita,” ujar Aries.

Dengan salah satu acara melalui program dari DPP Partai Perindo yaitu konvensi rakyat, yaitu proses memilih calon anggota legislatif di seluruh tingkatan pada Pemilu 2024 secara digital.

Sementara, Ketua KPU Magetan Fahrudin menyampaikan, hari ini DPD Perindo melaporkan kepengurusan yang baru karena kepengurusan yang lama telah habis masa jabatan.

“Selain kepengurusan Partai yang batu juga, menunjuk liaison officer (LO) yang baru,” terangnya.

LO penting karena merupakan salah satu mediator antara Partai dengan KPU.

“Kepengurusan adalah dinamisasi dan otomatisasi yang menjadi hak otonomi dari partai, yang saya lihat pada DPD Partai Perindo yang baru terdapat beberapa pengurus milenial, namun tadi belum seluruh pengurus lengkap yang dilaporkan,” jelas Ketua KPU Magetan.

Pos terkait