LaNyalla Academia Berikan Bantuan Secara Dor To Dor,Untuk Korban Erupsi Semeru

Koordinator batuan erupsi Semeru dari LaNyalla Academia Abdullah Yahya saat berikan bantuan secara langsung kepada korban erupsi Semeru(ft : susilo/beritatrends)

Beritatrends, Surabaya – LaNyalla Academia memberikan bantuan secara dor to dor berupa paket sembako dan obat serta selimut untuk korban erupsi Gunung Semeru Kabupaten Lumajang Jawa Timur.

Koordinator peduli Semeru LaNyalla Academia Abdullah Yahya mengatakan,Pemberian bantuan itu tersebut atas inisiatif darinya bersama anggota Lanyalla Ademia untuk meringankan beban para pengungsi korban erupsi Gunung Semeru yang terjadi pada tanggal 4 Desember 2021 minggu kemarin.

“Saya berinisiatif untuk memberikan bantuan bagi korban terdampak bencana gunung meletus di semeru kecamatan yaitu Kecamatan Ampel Gading dan Kecamatan Peronojiwo tersebut secara door to door langsung ke rumah rumah penduduk”, jelas Abdullah Yahya.

Pembagian tersebut dilakukan secara door to door di dua kecamatan yaitu, Kecamatan Ampel Gading dan Kecamatan Peronojiwo.

Adapun batuan yang diberikan oleh Lanyala Academia untuk korban erupsi semeru antara lain;100 paket sembako (Beras, minyak, gula, biskuit hatari, kecap, susu UHT, sarden, kornet, Indomie),100pcs Handuk ,100pcs Selimut,100pcs kaos santai dewasa ,120pcs celana dalam wanita ,120pcs celana dalam pria ,50pcs celana dalam anak2 wanita ,50pcs celana dalam anak2 pria ,100pcs BRA wanita dewasa ,1 karton pembalut, 3 karton diapers dan obat2an (paracetamol, obat batuk, tolak angin, minyak kayu putih) serta 50Pecs tikar gulung Spon,100pes tikar lipat anyaman uk.Sedang – 10pes tikar lipat uk.Besar ,500pcs sajadah dan 100pcs baju muslim.

Dalam acara Pemberian Bantuan untuk korban Bencana Alam gunung Semeru tersebut dipimpin oleh Abdullah Yahya sebagai koordinator dari LaNyalla Academia.Dalam penyalurannya dilakukan secara dor to dor agar langsung diterima dengan cepat bagi yang membutuhkan.

Baca Juga  dr. Catur Widayat, Plt Direktur RSUD Sayidiman Magetan

“Banyak yang gak dapat bantuan barang numpuk di posko – posko mangkane aku langsung dor to dor(bantuan banyak yang numpuk di posko-posko makanya saya langsung dor to dor,”ungkapnya.

Lebih lanjut Abdullah menjelaskan pada beritatrends via aplikasi WhatsApp,Selasa(14/12/2021)bahwa pendistribusian bantuan kepada korban erupsi Semeru dibantu personil Pemuda Pancasila Kab.Malang ,kerja sama dengan Lanyalla Acamedia bikin posko sendiri.

“Kita sudah tau titik-titik pengungsi LaNyalla koordinator pengiriman bantuan saya yang dari surabaya dibantu dari Malang 6 orang dan dari surabaya 5 orang,”pungkasnya

Pemberian Bantuan LaNyalla Academia berlangsung lancar sampai semua bantuan bisa didistribusikan langsung kepada para korban erupsi Gunung Berapi Semeru.

Pos terkait