Latihan Menembak Senjata Ringan TW IV Tahun 2022

Kodim Ponorogo Gelar Latihan Menembak Senjata Ringan TW IV Tahun 2022

Beritatrends, Ponorogo – Kodim 0802/Ponorogo hari ini menggelar kegiatan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) bertempat di lapangan tembak Tajuk, Selasa (15/11).

Latihan menembak dibagi dalam dua hari hari (Selasa, 15/11/2022 dan Rabu, 16/11/2022) yang mana hari ini baik peserta maupun pendukung latihan berjumlah sekitar 130 prajurit.

Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah, S. Sos. M. Han. selaku Pimpinan Umum Latihan yang diwakili Komandan Latihan, Kapten Inf Supriono saat memberikan testimoni dihadapan Media Center 0802 mengatakan bahwa latihan menembak penting dilakukan guna membina dan meningkatkan kemampuan prajurit Kodim 0802/Ponorogo dalam hal menembak.

“Menembak merupakan salah satu keahlian yang wajib dimiliki oleh setiap prajurit termasuk prajurit teritorial yang ada di Kodim 0802/Ponorogo.

” Dalam hal latihan, khususnya menembak, Komando Atas terus memberikan kesempatan bagi para prajurit untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan kepada para anggota yang salah satunya melalui latihan yang terjadwal dan rutin seperti hari ini, “kata Kapten Inf Supriono.

Sementara itu, Koordinator menembak, baik senjata laras panjang (Kapten Arm Heri Susanto) maupun koordinator menembak Pistol (Kapten Inf Agus Yudho), keduannya mengingatkan kepada para petembak untuk mengikuti semua instruksi atau arahan baik itu dari Komandan Latihan maupun Koordinator menembak itu sendiri yang tujuannya tentu agar kegiatan berjalan tertib, lancar dan aman.

Adapun tim pendukung kegiatan latihan menembak senapan ringan Triwulan IV tahun 2022 Kodim 0802/Ponorogo antara lain: Poskes 05.10.01 Ponorogo, Den Paldam Madiun serta Tim pengamanan yang terdiri dari anggota Unit Inteldim 0802/Ponorogo serta anggota Provos Kodim 0802/Ponorogo.

Pos terkait