Latihan Pengendalian Masa

Polres Ponorogo Gelar Latihan Pengendalian Masa

Beritatrends, Ponorogo – Satsamapta Polres Ponorogo menggelar latihan ketrampilan pengendalian Masa (dalmas) bertempat dihalaman apel Polres Ponorogo, Senin ( 27/02).

“Ini dalam rangka meningkatkan keterampilan dalam pengendalian massa dan profesionalitas personel saat bertugas serta mengantisipasi terjadinya kerawanan Kamtibmas,” kata Kasat Samapta AKP Agus Syaiful Bahri.

Selain itu, Kata AKP Agus juga untuk meningkatkan fisik dan kekompakan dalam melaksanakan pengamanan unjuk rasa guna ciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Sebelum dilaksanakan pelatihan kompi dalmas para personel mendapat arahan dan teori dasar dari instruktur Dalmas Polres Ponorogo Aiptu Basuki.

Terlihat puluhan personel dalam melaksanakan gerakan dalmas dengan alat yaitu tameng.

“Ada enam materi dalam hal pengendalian massa adalah di antaranya, dalmas lanjut disesuaikan dengan peragaan formasi Dalmas diantaranya, sikap Siaga, Sikap tempur, Dorong maju, Desak maju, Sikap berlindung dan Sikap Dorong maju,” jelas AKP Agus.

Di harapkan dengan kegiatan tersebut personil mampu dalam rangka penanganan yang tepat serta menghindari kesalahan prosedur saat bertugas dilapangan menghadapi unjuk rasa yang sebenarnya.

“Semoga dengan latihan ini anggota Samapta selalu siap jika sewaktu-waktu dibutuhkan. Kemampuan dalmas merupakan kemampuan utama bagi setiap anggota Sat Samapta,” pungkasnya.

Baca Juga  Kapolda Sumut Kunjungi Tokoh Agama Pada Perayaan Idul Fitri 1443 H

Pos terkait