Launching Pembukaan Lahan Ketahanan Pangan Kodim 0424/Tgm Di Kabupaten Pringsewu

Pembukaan Lahan Ketahanan Pangan Kodim 0424/Tgm Di Kabupaten Pringsewu.

Beritatrends, Pringsewu – Kodim 0424/TGM Launching Pembukaan Lahan Ketahanan Pangan bersama Kasad TNI – AD Jenderal TNI DR. Abdurachman DUdung,S.E.,M.M. Dan Bupati Pringsewu Melalui Video Comferece , bertempat di Kompleks Perkantoran Kabupaten Pringsewu,Senin(18/7/2022).

Hadir Dalam Video Conferece Kasad TNI-AD Jenderal TNI DR Abdurachman Dudung, SE.,MM, Pangdam II/Swj  Mayor Jenderal Agus Suhardi, Aster Kasad Mayor Jenderal TNI Karmin Suharna, Para Dandrem Jajaran Kodam II/Swj,Para Dandim Jajaran Kodam II/Sw, PJ. Bupati Kab. Pringsewu Adi Erlansyah, SE.,MM, Dandim 0424/Tgm Letkol Arm Micha Arruan, SE.,MM, Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi,S.I.K.,M.IK , Anggota DPRD Kab. Pringsewu Sudiyono , Staf Kejari Kab. Pringsewu Ikbal, SH, Ka Kemenag Kab. Pringsewu A. Rifa’i, SE, Ka Pengadilan Agama Pringsewu Ridwan Harahap, SH.,MH, Para Asisten Setdakab Pringsewu, Para Kadis Setdakab Pringsewu, Rektor UMPRI Pringsewu Prof. Wanawir, Rektor UAP Pringsewu Wisnu Probo Wijayanto,S.Kep.,Ners.,MAN, Para Camat Se-Kabupaten Pringsewu, Para Danramil Kodim 0424/Tgm, Serta Tamu Undangan.

Dalam Sambutannya Pangdam II/Swj Mayor Jenderal Agus Suhardi  Dalam Paparannya Menyampaikan” Data Pemanfaatan Lahan Tidur Di Satuan Jajaran Kodam II/SWJ, Lahan Satjar Kodam II/SWJ yang telah dimanfaatkan selama ini seluas : 670.83 Ha., Lahan tidur satjar Kodam II/SWJ yang akan dimanfaatkan seluas 1.300.27 Ha., Lahan tidur satjar Kodam II/SWJ yang akan dimanfaatkan seluas : 1.971.04 Ha, Korem 041/Gamas, lahan tidur yang akan dimanfaatkan untuk ketahanan pangan seluas : 97,85 Ha., Korem 042/Gapo, lahan tidur yang akan dimanfaatkan untuk ketahanan pangan seluas : 416,95 Ha, Korem 043/Gatam, lahan tidur yang akan dimanfaatkan untuk ketahanan pangan seluas : 408.01 Ha, Korem 042/Gapu, lahan tidur yang akan dimanfaatkan untuk ketahanan pangan seluas : 416,95 Ha, Korem 045/Gaya, lahan tidur yang akan dimanfaatkan untuk ketahanan pangan seluas : 12.50 Ha,terangnya.

Dalam sambutannya Kasad TNI-AD Jenderal TNI DR Abdurachman Dudung, SE.,MM mengatakan ” Presiden RI Joko Widodo telah memerintahkan agar TNI membantu menyejahterakan masyarakat dan juga prajuritnya. Salah satunya, terkait pemulihan ekonomi pascacovid-19. Ini berkaitan erat dengan kesejahteraan rakyat, TNI AD membantu menjalankan program pemerintah khususnya di bidang pertanian demi ketahanan pangan.

Budi daya tanaman produktif seperti padi, jagung, dan sebagainya dan kemudian hasilnya diutamakan untuk peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat penggarap dan prajurit. Dengan demikian taraf hidup dan kehidupan masyarakat sekitar akan terus membaik dan sejahtera. Penekanan KASAD Manfaatkan lahan tidur untuk menunjang ketahanan pangan. Dengan di adakan program ketahanan pangan untuk mencegah kebakaran hutan. Kepada seluruh pangdam, Danrem, Dandim serta Danramil agar menjadi bapak Asuh anak Stunting di wilayahnya masing-masing,terangnya.

Launching pembukaan lahan ketahanan pangan kodim 0424/Tgm di kabupaten Pringsewu, untuk mewujudkan Pengelolaan dan Pemanfaatan lahan tidur sebagai ketahanan pangan masyarakat di Kabupaten Pringsewu. dan dapat meningkatkan derajat perekonomian sebagai upaya bersama dalam mewujudkan pembangunan di Kabupaten Pringsewu serta menciptakan iklim ketahanan pangan yang kuat dan mandiri.

Dengan diadakannya Launching pembukaan lahan ketahanan pangan kodim 0424/Tgm di kabupaten Pringsewu agar para Gapoktan dan seluruh warga masyarakat Kabupaten Pringsewu, dapat lebih optimal mengolah lahan non produktif menjadi lahan produktif, yang dapat menghasilkan produksi dan menguntungkan bagi yang mengolahnya.

Pos terkait