LSM BARAK NKRI Soroti Dinas Pendidikan Lemah Dalam Pembinaan

LSM Barisan Rakyat Anti Korupsi NKRI

Beritatrends,Tulang Bawang Lampung – LSM Barisan Rakyat Anti Korupsi NKRI menyayangkan kinerja Dinas Pendidikan yang di nilai lemah dalam menindak lanjuti berbagai temuan awak media yang selaku sosial kontrol baik di satuan sekolah dasar maupun menengah, seperti yang di sampaikan Tim LSM BARAK NKRI DPD Kabupaten Tulang Bawang, Rabu (5/1/2022).

“Saya sangat menyayangkan kinerja Dinas Pendidikan yang diduga lemah dalam menindak lanjuti berbagai masalah temuan awak media dalam satuan pendidikan yang terindikasi korupsi dan merugikan negara,”ungkapnya Tim BARAK NKRI.

Selain itu juga LSM Barak NKRI menilai Dinas Pendidikan tidak bisa kooperatif dengan media dan para lembaga selaku Sosial Kontrol seolah-olah Dinas Pendidikan nya terkesan tutup mata dan lepas tanggung jawab.

Lembaga Swadaya Masyarakat Barisan Rakyat Anti Korupsi Negara Kesatuan Republik Indonesia Dewan Pimpinan Daerah Kabupaten Tulang Bawang yang baru saja terbentuk itu, sangat menyayangkan kurang maksimalnya Dinas Pendidikan dalam melakukan pembinaan terhadap kepala sekolah yang diduga melakukan kesalahan.

“Sangat kami sayangkan Dinas Pendidikan yang kurang maksimal dalam pembinaan terhadap kepala sekolah yang diduga melakukan kesalahan yang sampai saat ini tidak ada kelarifikasi di setiap pemberitaan para media,”tegasnya

Kalau seperti ini terus menerus di biarkan setiap permasalahan di satuan sekolah yang ada di Kabupaten Tulang Bawang ini baik itu dugaan penyimpangan dana BOS maupun PIP maka akan menjadi preseden buruk untuk kedepannya di Dinas Pendidikan Kabupaten Tulang Bawang untuk melakukan perubahan dan mencerdaskan anak bangsa, tutupnya.

Sampai berita ini di tayangkan Kepala Dinas Pendidikan belum terkonfirmasi terkait maraknya dugaan korupsi kepala sekolah yang saat ini sedang Viral.

Baca Juga  Selain Kusuk, diduga Chinergi Spa Abdulah Lubis Sediakan Jasa Prostitusi Bertarif Rp 800 Rb - 1Jt

Pos terkait