Magetan Mulai Vaksinasi Untuk Usia 6-11 Tahun

Vaksinasi Covid-19 untuk usia 6-11 tahun.

Beritatrends, Magetan – Kabupaten Magetan mulai vaksinasi COVID-19 untuk anak usia 6-11 tahun, Untuk perdana, Vaksinasi ini dilaksanakan di Kodim 0804/Magetan, Rabu (15/12/2021). Kerjasama dengan petugas Poskes Dinas Kesehatan setempat.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan, dr Rochmad Hidayat mengatakan, Kemenkes sudah mengijinkan untuk pemberian vaksinasi kepada usia 6-11 tahun.

Di Jawa Timur sesuai edaran Kemenkes ada 21 Kabupaten/Kota termasuk Kabupaten Magetan yang sudah diijinkan.

“Magetan sudah diijinkan untuk memulai vaksin pada anak usia 6-11 tahun, karena capaian vaksin total lebih 70% dan Lansia lebih 60%,” terangnya.

Rencananya, kick off vaksinasi anak usai 6-11 ini akan digelar serentak di kabupaten Magetan pada 21 Desember 2021 nanti.

“Kick off direncanakan tanggal 21 Desember, di sekolah-sekolah dasar dengan sasaran 300 anak,” jelas dr Rochmad Hidayat.

Vaksinasi ini juga mendapat sambutan positif dari anak dan orang tua, supaya anak terhindar dari penularan COVID-19.

Afnan (10) salah satu anak yang mengikuti vaksinasi di Kodim 0804/Magetan, Rabu (15/12/2021)mengaku tidak takut dengan jarum suntik meski memang menurutnya disuntik itu agak sakit.

“Senang habis divaksin, enggak takut, cuma sakit sedikit,” terangnya, sambil memegangi lengannya yang baru saja disuntik vaksin Sinovac tersebut.

Sementara, Ike, orang tua Afnan mengaku antusias mengantar anaknya disuntik vaksin sebagai upaya agar anaknya itu bisa terhindar dari penularan Covid-19 saat mengikuti pembelajaran tatap muka.

“Anak-anak kelas I sampai kelas VI kan sudah boleh masuk sekolah, jadi kalau ada vaksinasi ini kan buat jaga-jaga mereka biar sakit,” ujarnya.

Pos terkait