Menjerit : Mulai 1 September 2021 Pedagang Eceran Bensin Pertalite Dilarang Beli Pakai Jirigen Pelasti Maupun Jirigen Dari Seng

  • Whatsapp

Pengecer Bensin Pertalite Menjerit, SPBU Larang Beli Pakai Jirigen Pelastik Maupun Jirigen Besi Per 1 September 2021

 

Beritatrends, Magetan – Beredar kabar mulai besok SPBU Pertamina melarang pengisian bensin Pertalite buat para pedagang eceran yang menggunakan jirigen Pelastik maupun yang terbuat dari seng.

Kabar mengejutkan soal larangan pembelian bensin Pertalite untuk pengecer di SPBU Pertamina muncul dari para pedagang yang biasa beli di SPBU bahwa hari ini mereka boleh beli menggunakan jirigen Pelastik atau yang terbuat dari seng, Selasa (31/8/2021).

Hal tersebut sudah beredar luas, kalau SPBU Pertamina bakal stop melayani pengisian bensin Pertalite bagi para pedagang yang mau beli pakai jirigen Pelastik maupun terbuat dari seng.

Salah satu  Pemilik SPBU di Jalan Munginsidi Magetan Purwanto mengatakan, benar kemarin secara Vidcon pihak Pertamina mengumumkan kepada Seluruh Pemilik SPBU dilarang keras melayani, pedagang eceran yang menggunakan jirigen Pelastik maupun Jirigen yang terbuat dari seng.

“Kami selaku pemilik tidak bisa bilang apa-apa karena ini adalah perintah dari Pertamin untuk melarang para pedagang eceran kalau beli Pertalite pakai Jirigen Pelatik atau Jirigen yang terbuat dari Seng dilarang,”ucap Purwanto.

Ditempat yang berbeda salah satu pengecer bensin Pertalite Supriati mengatakan, jujur saya selaku pedagang kecil merasa sangat dirugikan dengan peraturan yang beredar kalau pedagang eceran bensin Pertalite kalau mau beli di SPBU tidak boleh pakai Jirigen Pelastik atau Jirigen yang terbuat dari seng.

“Terus terang kami sebagai masyarakat kecil yang ingin usaha jualan bensin Pertalite merasa ditutup rejeki kami oleh pemerintah, kalau kami punya mobil masih bisa jualan bensin Pertalite eceran karena tidak ada larangngannya, padahal kami sudah 5 tahun jualan bensin Pertalite eceran,”ucap Supriati.

Yang menjadikan kami kecewa adalah kami baru beli mesin Pompa mini, la kalau dilarang untuk beli pakai jirigen Pelastik atau Jiregen yang terbuat dari seng bisa mati usaha kami sebagai pedagang eceran, apa lagi di masa pandemi seperti sekarang ini.

“Dulu dilarang tidak boleh pakai Jirigen Pelastik, di suruh ganti jiregen yang terbuat dari seng, sudah kami ikuti, la sekarang malah ada pengumuman tidak boleh beli pakai Jirigen Pelastik maupun Jirigen terbuat dari Seng, terus kami mau usaha apa lagi kok semua dilarang,”pungkas Supriati.(G.lih)

 

Pos terkait