Menteri Sosial Kunjungi Anisatul Jannah Anak Pengindap Hydrocephalus Di Sampang

Tri Rismaharini Menteri Sosial Kunjungi Anisatul JanTri Rismaharininah Anak Pengindap Hydrocephalus Di Sampang

Beritatrends, Sampang – Menteri Sosial Tri Rismaharini melakukan kegiatan kunjungan ke Kabupaten Sampang, Kecamatan Banyuates Desa Montor untuk melihat secara langsung anak mengidap Hydrocephalus yaitu Anisatul Jannah (12) yang viral di medsos. Minggu (9/4/2023).

Terlihat dalam kunjungan Bu Menteri Sosial ke Desa Montor di dampingi oleh tim Kemensos RI, tim Balai Pati Jawa Tengah, Sekertaris dan Kabid Linjamsos Dinas Sosial PPPA Kabupaten Sampang, jajaran Muspika Kecamatan Banyuates, tim Nakes Bringkoning, Basnaz Kabupaten Sampang Pemdes Desa Montor serta TKSK dan PKH Banyuates. Dalam kunjungan Bu Menteri Sosial memberikan bantuan kepada Anisatul Jannah dan arahan kepada keluarga.

Tri Rismaharini saat menemui di rumah keluarga Anisatul Jannah, memberi arahan segera ditindaklanjuti pengobatan kepada Anis serta pemberian bantuan ATENSI Kemensos, sekaligus memberikan arahan agar orang tua ananda Anis mau agar Anis di bawa kerumah sakit untuk di adakan pengobatan.

” Alhamdulillah hasilnya pihak keluarga mau untuk di rawat. Insyaallah besok akan di rujuk ke RSD Ketapang dan atau ke RSUD dr Mohammad Zyn Sampang,” kata Rony Salaki TKSK Kecamatan Banyuates.


Lanjut Rony giat berlangsung sekitar 40 menit di rumah ananda Anisatul Jannah mulai pukul 10.30 selesai sekitar jam 11.10 setelah giat usai ibu Mensos dan tim langsung kembali ke Jakarta.

” Untuk kegiatan besok tim dari Nakes Bringkoning dan Pemdes Desa Montor serta TKSK, PKH akan mengawal Anis untuk di rujuk ke rumah sakit ,” tutup Rony.

Baca Juga  Bupati Sampang Lantik Kades PAW Desa Bancelok

Pos terkait