Mlaku Bareng Bersama Sekjen PDI-P Hasto Kristianto

Ribuan Warga Ponorogo Mlaku Bareng Bersama Sekjen PDI-P Hasto Kristianto

Ponorogo, Ribuan masyarakat dengan antusias mengikuti acara mlaku bareng bersama Banteng Muda Indonesia Jawa Timur dalam rangka peringatan HUT Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) di alon-alon, Minggu (26/02).

Acara diawali dengan senam Indonesia Cinta Tanah Air dilanjutkan mlaku bareng tersebut diberangkatkan oleh Sekjen PDIP Hasto Kristianto, Ketua BMI Jatim yang juga Bupati Ponorogo Kang Sugiri Sancoko, Wabup Lisdyarita, Kanang Budi Sulistyo ketua harian DPD PDIP Jatim, Sekretaris DPD PDI-P Jatim Sri Untari Bisowarno, Ketua DPD PDI-P Ponorogo Bambang Juwono, serta jajaran pengurus DPC PDI-P Ponorogo.

Sekjen PDI-P Hasto Kristianto menyampaikan bahwa, saat tahun 2004 silam ketua umum Megawati juga hadir di alun alun Ponorogo bersama kader PDIP asal Ponorogo Hery Ahmadi yang sekarang menjadi duta besar di Jepang.

“Selamat mengikuti jalan santai bersama BMI dalam rangka HUT ke-50 PDIP. Kesejatian watak PDIP adalah partai dari rakyat, yang memiliki rekam jekak panjang, berjuang untuk kemerdekann Indonsia raya, “kata Hasto Kristianto.

Hasto menambahkan, tiga perpektif PDIP yaitu perspektif ideologis, perspektif historis, perspektif kerakyatan, dan ditambah perspektif masa depan Indonesia Raya.

“PDI-P memiliki tiga perpektif yaitu perpektif ideologi yang jelas, prespektif historis, dimana PDI-P bukan partai kemarin sore telah digembleng denhan terpaan gelombang, sehingga tanpa rakyat kita tidak ada apa-apa, “imbuhnya.

Lebih lanjut Hasto mengatakan, sebagai prespektif ketiga yaitu perspektif historis, dimana PDI-P ada semenjak bangsa ini ada, yang harus terus menegakan Pancasila di Indosnesa raya.

“Ketiga perspektif kerakyatan, karena dukungan rakyat mampu membangun Indonesia. PDI-P sebgai partai yang menyatu dengan rakyat, membawa program kongkrit untuk rakyat, memberikan pendidikan keluarga, bukan sekedar orientasi elektoral dimulai perhatian dari ibu ibu yang hamil yang dipersiapkan gizi. Sehingga ketika melahirkan generasi muda yang cerdas, tidak ada lagi stunting. Karena itu stunting dianggapnya bukan persoalan main-main. Karena dari 100 kelahiran ada 22 yang mengalami stunting, sehingga kita harus mengutamakan kecukupan gizi bagi ibu hamil, “pungkasnya.

Baca Juga  Ketua Apdesi Kecamatan Kedondong Ajak Meriahkan Semarak HUT Ke-15 Kab. Pesawaran, Lewat Turnamen Bola

Dalam kesempatan tersebut, Hasto Kristianto juga mengucapkan selamat ulang tahun ke 52 kepada ketua BMI Jatim Sugiri Sancoko.

Acara tersebut, panitia menyediakan hadiah utama tiga sepeda motor dan hadiah lainya yaitu tiga tv led, tiga sepeda gunung, tiga kulkas serta sejumlah hadiah hiburan lainya secara gratis bagi masyarakat Ponorogo.

Pos terkait