Muncul Klaster PTM di Ponorogo, PTM Tetap Jalan

Agus Pramono, Sekda Ponorogo

Beritatrends, Ponorogo – Meski ada ada penularan covid-19 dari cluster sekolah, namun tidak serta merta membuat Pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah-sekolah di Wilayah Kabupaten Ponorogo dihentikan.

“Semua sekolah di Ponorogo aman dan tetap bisa menggelar kegiatan belajar mengajar di sekolah, kecuali SMPN 6 saja yang terpaksa harus menggelar pembelajaran daring, sambil menunggu proses isolasi selesai,” kata Agus Pramono, Sekda Ponorogo, Selasa (8/2).

Meski begitu, sekolah-sekolah belum boleh memasukan semua siswanya seratus persen tapi hanya separuhnya saja, satgas penanganan covid-19 masih menunggu perkembangan pasca ada cluster SMPN 6 untuk melakukan evaluasi.

Pantauan satgas sendiri, semua sekolah masih menerapkan prokes yang ketat, misalnya pemakaian masker, cek suhu, cuci tangan dan jaga jarak. Namun pihaknya pun mengakui jika semua sudah kembali ke rumah atau lingkungan terdekat prokes sedikit kendor, seperti cluster SMPN 6 yang disinyalir bermula dari wali murid.

Sebelumnya, Satgas penanganan covid-19 Kabupaten Ponorogo telah melakukan tracing dan tracking terhadap cluster SMPN 6 Ponorogo.

Dari 20 orang yang terinfeksi, rata rata merupakan siswa hasil tracing dari 38 orang. Mereka sedang melakukan isolasi mandiri di rumahnya masing-masing karena gejala ringan.

Pos terkait